Sukses

Lifestyle

Nggak Tidur 3 Hari, Apa yang Bakal Terjadi pada Tubuhmu?

Fimela.com, Jakarta Jangan pernah meremehkan tidur di malam hari. Mungkin, kamu menganggap tidur di malam hari cuma sekadar mengistirahatkan tubuhmu saja. Padahal, tidur nyenyak di malam hari itu sangat penting untuk kesehatanmu. 

BACA JUGA

Sulit tidur atau gangguan insomnia kadang bikin kamu nggak fresh di pagi hari. Badan terasa pegal, dan juga jadi sangat mengantuk. 

Gejala ini timbul ketika kamu nggak tidur selama satu malam. Lantas, apa jadinya kalau kamu nggak tidur lebih dari satu malam? Misalnya, nggak tidur 3 hari? 

Dilansir dari Health Line, gejala akan timbul tergantung dari reaksi tubuhmu. Tapi yang perlu kamu catat, gejala atau efek yang akan timbul akan berbeda-beda tergantung dari seberapa lama kamu belum tidur. 

Kalau nggak tidur semalaman, kamu mungkin akan mengalami kantuk yang sangat berat dan juga pegal serta lelah. Tapi kalau kamu nggak tidur selama 36 jam, kesehatanmu pasti akan menurun. 

Akan terjadi inflamasi pada sistem peredaran darah. Ini akan mengarah ke penyakit kardiovaskular dan juga mengakibatkan tekanan darah menjadi tinggi. Selain itu, emosimu juga jadi nggak stabil.

Nggak Tidur Selama 3 Hari

Nah, kalau kamu nggak tidur selama 3 hari atau 72 jam, akan timbul efek yang lebih parah. Selain berisiko penyakit kardiovaskular, nggak tidur selama 3 hari juga bisa bikin kamu nggak nyambung kalau diajak bicara

Bahkan, percakapan ringan saja rasanya seperti pekerjaan berat banget. Tentunya, kegiatan sehari-hari juga terganggu. Bahkan, juga bisa timbul halusinasi, lho! Makanya, jangan sok-sokan nggak tidur, karena efeknya bahaya buat kesehatan fisik dan psikis. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading