Sukses

Lifestyle

True Story! Pesan Ayah yang Penuh Haru saat Melepas Putrinya di Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan memang tampak seperti perjalanan dua orang yang memasuki satu fase baru dalam hidupnya. Kenyataannya, pernikahan tak hanya melibatkan dua orang tapi juga dua keluarga, khususnya dua pasang orang tua; yang harus bersiap melepas anak-anaknya untuk menjalani hidup sendiri. Menjadi tiang bagi rumah tangganyanya sendiri.

Momen ini sepertinya tak pernah mudah bagi para orang tua, terutama bagi seorang ayah terhadap putrinya. Anak perempuan yang telah menikah akan sepenuhnya jadi tanggung jawab suami, dan di situlah perasaan para ayah campur aduk antara senang karena melihat putrinya sudah menemukan kekasih hati, sedih karena berarti ia harus berbagi dengan laki-laki lain, sekaligus khawatir kalau ternyata laki-laki yang dipilih putrinya tersebut tak bisa menjaga sang putri; manusia yang paling dicintainya di dunia ini.

Karena itu, jangan aneh jika melihat emosi para ayah yang membuncah saat menikahkan anak perempuannya. Seperti ayah asal Taiwan yang videonya viral satu ini.

Dilansir dari nextshark.com, sosok laki-laki paruh baya yang tak disebutkan namanya ini tengah memberikan pidato di hari pernikahan anak perempuannya. Pidato tersebut berisi pesan-pesan yang sangat menyentuh hati.

Momen tersebut direkam dan diunggah ke Facebook oleh akun Ting Yi sekitar seminggu yang lalu. Hingga kini, video pidato ayah yang mengharukan tersebut telah ditonton hingga 3 juta kali dan dibagikan 41 ribu kali oleh pengguna Facebook lainnya.

Isi Pesan Ayah Untuk Suami dari Anak Perempuannya yang Bikin Haru

South China Morning Post, media lokal setempat menerjemahkan isi pesan ayah tersebut, bunyinya begini;

Orang pertama yang memeluknya adalah aku,orang pertama yang menciumnya adalah aku,orang pertama yang merawatnya adalah aku,namun kuharap kamu akan jad orang yang menemaninya seumur hidup.Jika ada hari di mana kamu tak mencintainya lagi, tolong jangan katakan padanya. Katakan padaku, aku akan membawanya pulang.

Dalam video, tampak semua orang yang ada di sana menangis haru. Termasuk sang ayah yang mengucapkannya.

Laki-laki tersebut disebut tidak berpendidikan baik, namun ia memaksa untuk menuliskan pidatonya untuk pernikahan sang putri.

 

Pernikahan Anak Perempuan adalah Momen Bahagia Sekaligus Hari Tersedih Bagi Seorang Ayah

Kata orang, seorang ayah adalah laki-laki pertama yang akan jatuh cinta dan dicintai oleh tiap anak perempuan. Sampai kapanpun, seorang anak perempuan takkan menemukan laki-laki yang mencintainya lebih dari cinta sang ayah kepadanya.

Iya, sebesar itu cinta ayah kepada anak perempuannya. Begitu pula yang terlihat dari ekspresi dan gestur ayah dalam video yang viral tersebut. Di balik segala kebahagiaan, ia tetap menyimpan rasa sedih di lubuk hatinya yang terdalam karena pada akhirnya ia harus berbagi orang yang dicintainya kepada orang lain.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Akui Sudah Punya Pasangan, Omar Daniel Masih Enggan Bicara Soal Pernikahan
Artikel Selanjutnya
3 Masalah yang Sering Muncul saat Merencanakan Pernikahan dengan Pasangan