Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Ini Risiko Minum Soda Kue untuk Kurus

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang ingin diet dengan hasil cepat, namun nggak perlu usaha yang begitu keras. Tak perlu pergi ke gym 3 kali seminggu, atau tersiksa karena nggak makan makanan yang mereka suka seperti cokelat dan es krim. 

Akhirnya, mereka mencoba berbagai cara yang katanya bakal bisa menurunkan berat badan. Mulai dengan minum pil diet hingga teh pelangsing. 

Namun, ada satu tren yang sebenarnya sudah lama booming di kalangan per-dietan. Yaitu, diet dengan soda kue. Ya, bahan yang digunakan untuk membuat kue ini katanya bisa bikin langsing dengan cepat tanpa harus olahraga keras. 

Dilansir dari Health Ambition, minum larutan soda kue ternyata memiliki beberapa efek samping. Bahkan, para ahli diet dan gizi tak menyarankan siapa pun untuk melakukan diet ini. 

Terus, apa risiko yang yang bakal kamu alami kalau meminum larutan soda kue secara rutin demi menguruskan badan? Dilansir dari Health Ambition, berikut beberapa risikonya. 

Tingkat Tekanan Darah

Meminum soda kue seperti minum air garam. Soalnya, soda kue menganding sodium yang sangat tinggi. Sehingga, memiumnya dengan sering bisa meningkatkan tekanan darah. 

Jangan main-main, lho! Soalnya, soda kue bisa meningkatkan tekanan darah dengan sangat cepat. Nah, kalau kebanyakan, ginjal bisa saja rusak dan juga bisa memicu timbulnya gangguan kesehatan jantung. 

Perut Kembung

Selain bahaya untuk kesehatan jantung dan ginjal, soda kue juga bisa bikin kamu kembung. Kamu bakal merasa seperti sudah makan banyak. 

Hal inilah yang sebenarnya dicari orang-orang yang meminum soda kue untuk diet. Karena mereka merasa kenyang sepanjang hari, mereka nggak perlu makan lebih banyak lagi. 

Tapi padahal, mereka bukan kenyang melainkan kembung. Soalnya, soda kue membuat tubuh mengeluarkan banyak karbon dioksida. 

What's On Fimela
Loading

Live Streaming

Powered by