Sukses

Lifestyle

Kisah Mengharukan, Bayiku Harus Dibekukan Agar Selamat

Bayi yang baru lahir memang menjadi harta yang paling berharga bagi orang tua. Bayi kecil yang tidak berdaya itu membawa kebahagiaan bagi orang tuanya yang telah menunggu kedatangannya ke dunia dengan sabar. Namun apa yang terkadi ketika bayi yang baru lahir ternyata mempunyai penyakit mematikan? Kisah ini adalah tentang besar cinta orang tua kepada anaknya.

Nicky dan Daniel Cooke adalah sepasang suami istri yang sangat berbahagia. Pernikahan mereka terasa lebih lengkap ketika Nicky dinyatakan mengandung seorang anak. Setelah sembilan bulan lamanya, mereka sudah tidak sabar menanti kelahiran bayi yang akan memberikan tawa dan keceriaan di rumah mereka.

Pada 20 Desember 2011, waktu yang dinantipun tiba. Nicky merasakan sesuatu dalam perutnya, inilah saatnya Nicky akan menjalani proses kelahiran. Mereka memutuskan untuk melahirkan di rumah saat itu. Nicky berjuang melahirkan sang bayi dengan sepenuh tenaga.

Freddy saat dibekukan (c) Merdeka.com

Kala itu, terjadi sebuah musibah yang tidak bisa terhindarkan. Si bayi tersangkut pada bagian bahu dan membuat plasenta terjepit sehingga si bayi kekurangan oksigen. Sang bayi kecil itu berhenti bernapas selama 20 menit ketika dia dilahirkan seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (2/12).

Dokter yang menangani kelahiran bayi Nicky segera menelepon paramedis segera memanggil ambulans. Bayi kecil itu segera dibawa ke rumah sakit. Di sana, dokter mengatakan bahwa bayi itu harus menjalani sebuah terapi pembekuan yang bisa mengecilkan pembengkakan pada otak. Dia diletakan di tempat tidur es dan diselimuti dengan selimut pendingin yang juga dipompa dengan air es. Bayi tersebut dibiarkan dalam kondisi dingin selama 12 jam.

Freddy bisa selamat dan tumbuh dengan sehat (c) Merdeka.com

Naluri seorang ibu tentu sangat tergetar melihat hal ini. Dia tidak sampai hati melihat tangan kecil anaknya bergetar. Wajah si kecil terlihat kedinginan dan membutuhkan kehangatan. Ingin rasanya Nicky berlari memeluknya untuk meredakan penderitaannya, tapi hanya itu perawatan yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan anaknya.

Saat terapi itu selesai dilakukan, dokter segera menghangatkan tubuh si kecil dan memberikannya ke sang ibu. Betapa gembira hati Nicky saat tahu anaknya bisa diselamatkan. Mereka lalu memberi nama bayi laki-laki mereke, Freddy Cooke. Freddy adalah sebuah kado natal yang diberikan Tuhan untuk Nicky dan Daniel.

Freddy saat ini sudah tumbuh menjadi balita yang sehat. Kisahnya menginspirasi sang orang tua untuk mengadakan sebuah kegiatan amal pada saat Natal nanti. Seluruh uang yang terkumpul akan disumbangkan kepada rumah sakit yang membutuhkan bantuan peralatan pendingin juga untuk menyelamatkan bayi lain yang memiliki keadaan sama dengan Freddy. Wah mulia sekali ya ladies? Bagaimana menurut pendapat Anda tentang hal ini?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading