Sukses

Lifestyle

Ini Dia, Rumah Jahe Terbesar Di Dunia

Ladies, apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata 'gingerbread'? Ya, gingerbread adalah sebuah kue jahe yang khas dan manis. Tapi di sisi lain, gingerbread selalu identik dengan sebuah rumah yang semuanya terbuat dari kue. Dalam dongeng, ada seorang penyihir jahat yang akan memperdaya anak-anak untuk masuk ke rumah itu.

Nah, gingerbread ini menginspirasi sebuah komunitas di Texas untuk membuat versi nyata dari rumah kue ini. Dengan penuh kerja keras mereka membuat rumah kue jahe terbesar di dunia. Penggagasnya adalah Bill Horton, general manager dari Traditions Club seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (6/12).

(c) Merdeka.com

Bill mengumpulkan para anggota klub, tukang roti dan relawan untuk membuat rumah ini menjadi nyata. Bahan baku rumah ini juga tidak tanggung tanggung, dibutuhkan 1360 kg gula merah, 7.200 butir telur, 3265 kg tepung dan 816 kg mentega. Kegigihan dan kerja sama komunitas ini membuahkan sebuah hasil yang membanggakan.

Rumah jahe tersebut berhasil berdiri dengan indah dan megah. Selain itu, rumah ini juga dinobatkan sebagai pemecah rekor rumah dari kue jahe terbesar di dunia. Cantiknya rumah ini ternyata menjadikannya salah satu atraksi bagi para turis. Uang yang didapatkan dari para turis yang mengunjungi tempat ini rencananya akan disumbangkan kepada St. Joseph Health System.

Saat ini dia sedang dipamerkan di Mall of America, di Bloomington, Minnesota. Wah, Anda jadi ingin mencicipinya kan Ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading