Sukses

Lifestyle

Reaksi Wanita Saat Tahu Fotonya Di-Photoshop, Suka Atau Tidak?

Photoshop, dan berbagai aplikasi editor foto lainnya, mungkin adalah alat yang sangat berguna di jaman social media seperti sekarang. Banyak orang yang ingin meng-impress orang lain dengan foto mereka.

Hal ini kemudian membawa Buzzfeed untuk mengajak beberapa wanita mengikuti photo session. Semua cantik dan semua mendapatkan treatment makeup sebelum mereka difoto.

Sesi pemotretan sebelum editing photo | Photo copyright asiantown.net

Setelah pemotretean, para ahli yang melakukan editing menyulap foto mereka dengan menggunakan Photoshop. Mereka menunjukkan foto-foto wanita itu lewat iPad, namun meminta mereka menutup mata lebih dulu.

Video copyright Youtube/BuzzFeedVideo

Setelah membuka mata, mereka melihat foto mereka yang sangat sempurna di sana. Cantik, langsing, flawless. Namun... mereka tak mengenali sosok itu.

"Aku baca majalah dan melihat model cantik, aku ingin seperti itu, namun saat aku jadi seperti itu, sekarang aku bertanya-tanya sendiri, kenapa aku harus terlihat secantik itu?" kata seorang wanita.

Photo copyright Ryot.org

Wanita lainnya juga mengatakan bahwa sebenarnya ia suka dengan tanda di wajahnya karena itu memberi karakter dan aksen yang tegas, namun hal itu hilang dan membuatnya tak mengenali dirinya sendiri. Photoshop memang memberikan tampilan yang sangat sempurna, namun hal itu membuat mereka merasa jadi orang lain dalam foto tersebut

Di akhir video, seorang wanita mengatakan bahwa yang ideal itu tak pernah ada. Jadi adalah hal yang penting bagi kita untuk mau menerima diri kita apa adanya. Jangan terlalu khawatir dengan penampilan kita, karena percaya diri bisa membuat kita lebih cantik luar dalam.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading