Sukses

Lifestyle

Selamat Datang di Desa Para Hobbit! Tertarik Berkunjung, Ladies?

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya tinggal di rumah-rumah mini milik para Hobbit? Hihihi. Pasti imut-imut, ya? Anda tak hanya dapat bermimpi, lho, karena sekarang Anda dapat benar-benar mengunjungi rumah para Hobbit di New Zealand.

Dilansir di whenonearth.net, sebuah desa bernama Hobbiton yang terdapat di New Zealand, berhasil menarik hati ribuan wisatawan lokal maupun asing. Pasalnya, desa ini dibangun benar-benar menyerupai desa para Hobbit, karakter yang diciptakan oleh penulis J.R.R Tolkien. Wah, seperti apa ya bentuknya?

Bukit-bukit hijau terhampar luas dengan rumah-rumah di bawahnya. Tak hanya itu, desa ini juga dilengkapi dengan jembatan, pub dan rumah pohon untuk berkumpul. Bahkan, ada sebuah cafe yang dinamakan The Shire yang menyajikan daging sapi, daging ayam, dan daging kambing panggang untuk makan malam. Yummy!

Awalnya, tempat ini merupakan lokasi pertanian keluarga Alexander. Pada tahun 1999, Sir Peter Jackson mencari lokasi untuk syuting film The Lord Of the Rings. Dengan bantuan seluruh tim produksi, tanah pertanian ini dirombak sedemikian rupa menjadi sebuah set film megah sesuai dengan keinginan pembuat film.

Meskipun sempat hancur, desa fiktif ini berhasil direnovasi kembali dengan struktur permanen pada tahun 2011 untuk syuting film The Hobbit. Sayangnya, Anda hanya dapat mengunjungi tempat ini jika bersama pemandu wisata saja. Namun, jangan kecewa, Ladies. Kami ajak Anda mengintip indahnya desa Hobbiton melalui galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading