Sukses

Lifestyle

Kiat Mendapatkan Kenaikan Gaji

Apakah Anda sudah merasa lama bekerja di suatu perusahaan atau mungkin Anda telah membuat perusahaan tempat Anda bekerja mendapatkan untung banyak? Memang sudah menjadi hak setiap pekerja, jika prestasinya baik maka sebaiknya perusahaan juga memberikan apresiasi yang sesuai. Atau mungkin Anda masih ragu untuk mempertimbangkan pantas atau tidak Anda berharap ada kenaikan gaji? Coba simak tips berikut ini yang dilansir dari workpolis.com.

Pahami bagaimana keadaan perusahaan

Tidak akan ada orang yang dengan murah hati memberikan uang kepada orang lain tanpa alasan. Debra Wheatman, president of Careers Done Write mengatakan, "Jangan menanyakan kenaikan gaji jika Anda merasa kinerja perusahaan buruk. Bisa jadi Anda sendiri yang masih belum terbiasa dengan keadaan perusahaan. Jika Anda sudah menguntungkan perusahaan, sudah saatnya Anda berani menyampaikan permintaan Anda."

Optimasi kinerja

Jangan merasa senang atau mungkin berpikir untuk bisa bersantai setelah Anda menunjukkan kinerja yang baik untuk perusahaan. Semakin baik pekerjaan Anda pasti akan datang tantangan yang baru. Tetap jaga konsistensi kinerja Anda. Pihak perusahaan tidak mungkin hanya akan mengamati kinerja Anda dalam sebulan. Mereka membutuhkan waktu beberapa periode untuk memastikan bahwa Anda berhak atas kenaikan gaji.

Bekali diri Anda dengan senjata

Senjata di sini bukan senapan atau pisau. Melainkan bukti atas kerja keras yang sudah Anda lakukan. Jangan seperti singa yang mengaum tanpa taring. Anda harus memiliki bukti dan analisa yang kuat dan bisa dipertanggungjawabkan. Selain itu dapatkan juga dukungan dari orang lain untuk menyakinkan atasan bahwa Anda berhak mendapatkan upah lebih.

Pilih waktu yang tepat

Waktu adalah segalanya dan rencanakan pertemuan Anda dengan atasan sebaik-baiknya. Selain itu siapkan bahan yang matang untuk bahan diskusi Anda. Tekankan bahwa Anda ingin membicarakan tentang kinerja Anda. Pilihlah waktu ketika atasan Anda tampak rileks, jangan sampai Anda mengajak bertemu di jam-jam yang tegang. Anda mungkin akan menemui masalah. Yang paling penting lainnya, jaga sikap dan perilaku Anda, utarakan semuanya dengan rasa hormat dan sopan.

Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading