Sukses

Lifestyle

Temukan Pekerjaan Impian dengan Trik Mudah Ini, Yuk!

Orang bijak berkata bahwa keragaman adalah bumbu kehidupan. Anda berbeda dari orang lain. Jadi, Anda tak harus punya pekerjaan yang sama dan dimiliki oleh orang lain. Anda berhak memilih pekerjaan Anda sendiri. Bukankah menyenangkan memiliki pekerjaan yang tidak hanya menyokong keberlangsungan hidup Anda tetapi juga membuat hidup Anda merasa lebih bermakna?

Seperti yang dilansir oleh theundercoverrecruiter.com, ada tiga indikator yang bisa Anda gunakan untuk menentukan apakah pekerjaan tersebut adalah benar-benar pekerjaan impian Anda atau bukan.

Pertama, tentang hal-hal yang paling Anda suka lakukan. Saat bekerja, hal utama yang Anda lakukan adalah mengerjakan "sesuatu". Anda akan dituntut untuk berkarya atau menyelesaikan sesuatu. Pada saat-saat tertentu, Anda mungkin akan merasa jenuh dan tertekan dengan banyaknya pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Namun, akan lain ceritanya jika hal yang Anda kerjakan itu adalah hal yang benar-benar Anda sukai. Betapapun berat pekerjaan itu nantinya, Anda akan membuatnya sebagai bagian dari tantangan bukan beban.

Kedua, tentang hal-hal yang paling Anda kuasai. Bisa jadi Anda sangat suka melihat lukisan dan ingin melukis, tetapi ternyata Anda tidak bisa benar-benar menjadi seorang pelukis. Jika sudah begitu, Anda tak perlu memaksakan diri sebagai seorang pelukis. Setiap orang setidaknya memiliki satu keahlian terbaik dalam dirinya. Anda hanya perlu menemukan satu keahlian tersebut.

Ketiga, tentang ada tidaknya orang yang akan membayar keahlian Anda. Anda butuh biaya hidup, bukan? Melakukan sesuatu yang Anda suka dan menghabiskan waktu yang lama untuk sesuatu tersebut tanpa dibayar juga tampaknya terlalu kejam. Terlepas dari segala idealisme dan nilai yang Anda pegang, Anda harus tahu bahwa Anda berhak mendapat penghargaan dan apreasiasi atas hal yang Anda lakukan. Salah satu apresiasi tersebut adalah dalam bentuk materi atau uang.

Oh iya, satu lagi yang tak boleh Anda lewatkan adalah Anda perlu mengenali kepribadian atau karakter Anda sendiri. Ini terkait dengan situasi kerja yang paling cocok untuk Anda. Jika Anda tidak suka terkungkung dalam suasana kaku kantor, Anda bisa mencari perusahaan dengan budaya yang benar-benar Anda sukai. Atau, mungkin membuat kantor Anda sendiri?

Ada banyak pilihan karir atau pekerjaan di luar sana. Anda hanya perlu menemukan satu saja. Tidak sulit, bukan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading