Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengapa Anda Susah Jadi Orang Kaya

Siapa yang tak ingin menjadi kaya? Bisa beli rumah megah dan seisinya, mobil yang membawa Anda ke mana saja, bepergian keliling Indonesia atau ke luar negeri, rasanya apa saja bisa dilakukan kalau ada uang.

Tetapi sudah bekerja siang malam, impian itu tak kunjung terwujud. Uang yang Anda peroleh bukannya semakin mengembangkan pundi-pundi, tetapi lebih banyak habis di awal bulan demi membayar cicilan dan kredit ini itu. Kalau begini terus, bagaimana bisa kaya?

Ada yang perlu Anda cermati kembali dari diri Anda. Teliti pendapatan dan pengeluaran yang ada setiap bulannya untuk mengetahui apa yang salah. Dan inilah beberapa hal yang menyebabkan seseorang tak kunjung kaya, dilansir Lifespan.com.

Terlalu boros

Apakah sebelum Anda memutuskan mengambil cicilan kredit Anda sudah menghitung dengan benar pengeluaran Anda setiap bulannya hingga cicilan Anda lunas? Kerap kali seseorang hanya tergiur promo harganya saja, mengejar promo tersebut dan pada akhirnya kebingungan sendiri mengatur pengeluaran.

Pengeluaran bulanan menjadi cukup besar dan uang yang tersisa hanya cukup untuk memenuhi biaya sehari-hari. Alhasil, Anda tidak pernah bisa menyisihkan uang untuk mengisi tabungan.

Jumlah uang yang ditabungkan

Masih berhubungan erat dengan poin pertama tadi. Apabila pengeluaran Anda besar, maka jumlah uang yang Anda tabungkan akan semakin sedikit. Tabungan ini sebenarnya bisa menjadi modal investasi yang kemudian diputarkan untuk mendapat angka pendapatan lebih besar. Tetapi kalau jumlahnya terlalu kecil, maka ia hanya akan tinggal di dalam rekening dan menjadi dana cadangan saja.

Tidak punya rencana

Sekalipun Anda sudah punya pekerjaan tetap dengan gaji mencukupi setiap bulannya, apabila Anda tak punya rencana ke depannya, maka penghasilan Anda hanya akan jadi angin lalu. Tak akan bisa membuat Anda kaya.

Planning ini harus Anda buat untuk mempersiapkan segala sesuatu di masa depan Anda. Entah itu reksadana, asuransi, deposito, atau berupa investasi dalam bentuk lain.

Hanya bisa komplain

Apabila gaji Anda dirasa tak sepadan dengan apa yang Anda lakukan, do something! Jangan hanya mengeluh dan membiarkan hal itu terjadi.

Live for today, forget about tomorrow

Tidak ada salahnya memang fokus pada apa yang terjadi hari ini, karena hanya dengan begitu Anda bisa mengurangi stres dan tekanan diri. Tetapi, apabila Anda hanya memikirkan hari ini saja, tak ada planning di masa depan, selamanya akan beginilah hidup Anda.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading