Sukses

Lifestyle

10 Pekerjaan di Dunia Yang Katanya Bisa Bikin Bahagia

Siapa di antara Anda yang merasa bahagia akan pekerjaannya? Hmmmm... pertanyaan yang sulit ya. Sebagian besar orang lebih sering mengeluh dan tak nyaman akan pekerjaan. Entah itu tekanan kerja, tekanan dari atasan, target, dan lain sebagainya.

Namun universitas negri Chicago menemukan satu hal yang sangat unik. Di mana mereka menemukan pekerjaan yang bisa membuat orang merasa bahagia. Dilansir Forbes.com, inilah orang-orang yang mengaku bahagia dalam pekerjaannya, mungkin Anda bisa mencoba pekerjaan tersebut.

Misionaris

Bekerja sebagai misionaris untuk menyebarkan kedamaian sebuah agama adalah pekerjaan yang menyenangkan. Sebagian besar orang sangat menikmati dan mensyukurinya. Jarang sekali ada orang yang merasa stres saat menjalani pekerjaan ini. Mereka bahkan merasa sangat menikmatinya.

Pemadam kebakaran

Sekalipun bertaruh nyawa, namun bekerja sebagai pemadam kebakaran adalah hal yang sangat menyenangkan. Menurut laporan, 80% dari pemadam kebakaran puas akan pekerjaan, gaji dan fasilitas, dan juga bisa membantu orang lain.

Physical therapist

Apa yang menyenangkan dari pekerjaan ini? Salah satu hal yang menyenangkan adalah selalu bisa berinteraksi dengan banyak orang baru. Itulah mengapa pekerjaan ini sangat menyenangkan dan jarang ada orang yang bosan.

Penulis

Sebagian besar penulis dibayar dengan angka yang tinggi, sebuah angka yang pantas untuk membayar kreativitas dan imajinasi mereka. Yang membahagiakan dari pekerjaan ini tak hanya gajinya saja, tetapi banyak waktu di mana mereka bisa menikmati hidup, bisa travelling demi mencari ide, dan bagaimana mencurahkan pemikiran untuk menginspirasi orang lain adalah hal yang membuat mereka bahagia.

Guru kebutuhan khusus

Jika Anda adalah tipe orang yang tak peduli akan gaji yang diperoleh, dan ingin mendapatkan kebahagiaan batin, inilah pekerjaan yang sangat cocok untuk Anda. Bekerja sebagai guru untuk anak-anak berkebutuhan khusus adalah sebuah pengalaman luar biasa.

Guru

Secara umum, guru merasa bahagia dengan pekerjaannya. Profesi mulia ini adalah posisi ideal yang dibutuhkan seseorang yang ingin mendedikasikan diri demi masa depan generasi bangsa.

Pekerja seni

Pekerja seni seperti pelukis, pembuat patung adalah profesi pekerja seni yang paling bahagia di antara profesi berbau seni lainnya. Mereka dapat mengandalkan pekerjaan sebagai sumber pendapatan utama, dan juga menjadi wadah untuk menampung aspirasi mereka.

Psikolog

Psikolog memang tidak selalu bisa membantu memecahkan masalah orang lain. Tetapi bagaimanapun juga, mereka selalu bisa membantu seseorang merasa lega dan memberikan kesempatan untuk bercerita atau mengeluh secara terbuka.

Financial service

65% orang yang bekerja sebagai financial service, dilaporkan merasa sangat bahagia dengan pekerjaannya. Ketika mereka berhasil mencapai target, mereka bahkan bisa mengantungi uang yang cukup untuk bekal di hari tua dengan bekerja 40 jam dalam seminggu.

Operator mesin

Bermain dengan benda-benda bermesin besar tampak mengerikan ya. Tetapi, mesin-mesin tersebut selalu bisa membuat para operator bahagia.

Apabila saat ini Anda merasa tidak nyaman dan tidak bahagia dengan pekerjaan Anda, kembali tanyakan pada diri Anda. Renungkanlah, apa sih yang sebenarnya membuat Anda memilih pekerjaan tersebut. Apabila memang tidak sesuai dengan diri Anda, maka sebaiknya carilah pekerjaan yang sesuai dengan hobby Anda sehingga Anda bisa menikmati dan menemukan kebahagiaan di dalamnya.


 

 

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading