Sukses

Lifestyle

Tips Working Mom Sukses di Tempat Kerja

Ladies, bagaimana pandangan Anda terhadap seorang working mom? Apakah hanya cukup bekerja untuk menambah pemasukan keluarga atau harus ikut berkompetisi juga? Jika Anda memutuskan sebagai seorang working mom, jangan ragu lagi untuk menyambut tantangan dunia kerja. Karena tantangan itu sudah tampak di depan mata. Lalu bagaimana caranya bisa sukses di pekerjaan sebagai working mom? Yuk simak tips yang dilansir dari economictimes.indiatimes.comberikut ini:

Prioritaskan keselamatan dan kenyamanan

Ketika Anda memilih pekerjaan, yang sangat penting untuk Anda jadikan pertimbangan adalah bagaimana keselamatan Anda secara fisik dan mental, yang tak kalah penting lagi adalah kenyamanan. Misalnya bagaimana lingkungan pekerjaan Anda, perjalanan yang harus Anda tempuh setiap hari, profil perusahaan secara umum, dan sebagainya. Selain itu Anda juga harus memastikan bahwa tuntutan pekerjaan di kantor tidak berbenturan dengan tugas Anda di rumah.

Siapkan target

Jika Anda sudah merasa bekerja dan berada di lingkungan yang aman, sekarang saatnya untuk mencari tahu apakah tujuan utama dari tanggung jawab yang dibebankan pada Anda. Karena tentu saja, selain performa, hasil dari pekerjaan yang telah Anda lakukan juga akan menjadi pertimbangan perusahaan. Ketika Anda sudah mengetahui dengan jelas apa yang menjadi target Anda, selanjutnya silahkan membuat daftar hal apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mencapai target Anda.

Tegas bukan keras

Anda harus benar-benar bisa membedakan makna tegas dan keras. Bersikap tegas akan membuat Anda dihormati, sedangkan keras membuat orang lain menjauhi Anda. Meskipun seorang ibu yang lemah lembut, setiap keputusan yang Anda buat, atau setiap langkah yang Anda ambil, harus dilakukan dengan tegas. Cara Anda berdiri dan berbicara juga akan menjadi penilaian orang lain.

Publikasikan pekerjaan Anda

Berlian yang sangat mahal tidak akan memiliki nilai yang sama ketika berlian itu terkubur di dalam pasir. Demikian pula dengan prestasi seseorang. Pastikan Anda selalu mengerjakan semua tanggung jawab Anda kemudian mulailah dengan diskusi informal untuk menerima komentar dari orang lain tentang pekerjaan Anda. Jangan khawatir jika Anda menerima kritik, karena ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan performa Anda.

Selamat bekerja Mommy, tetap semangat ya.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading