Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Mematangkan Mangga Muda Di Rumah

Saat musim buah mangga tentu akan banyak mangga muda daripada yang matang. Jika Anda termasuk yang tidak terlalu sabar menanti buah mangga yang matang di pohon ada cara mudah dan cepat untuk membuatnya matang di rumah Anda. Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, salahs atu tips terpenting saat mematangkan mangga di rumah adalah dengan melihat warna kekuningan yang muncul pada kulit mangga tersebut. Jika warna kekuningan sudah muncul maka Anda harus segera menyimpan mangga dalam kulkas dan setelah 4 hari kemudian nikmatilah mangga lezat Anda. Berikut ini beberapa cara praktis yang bisa Anda coba di rumah.

1. Beras

Jika Anda memiliki beberapa mangga muda, salah satu cara terbaik untuk mematangkannya secara alami adalah dengan menguburnya dalam beras. Biarkan mangga muda tersebut dalam timbunan beras selama beberapa hari sampai warna kulitnya berubah.

2. Jerami

Menyimpan mangga dalam tumpukan jerami akan membuat mangga matang secara alami. Gunakan jerami yang bersih dan tutupi mangga muda dengan jerami tersebut, tempatkan dalam tempat gelap dan tunggu sampai matang dalam beberapa hari.

3. Apel

Tahukah Anda bahwa ternyata apel bisa meningkatkan kandungan gas etilen dalam mangga yang bisa membuat mangga lebih cepat matang? Anda bisa mencoba bantuan dari buah apel ini sebagai salah satu alternatif.

4. Mangga Matang

Ada yang mengatakan bahwa mangga matang akan bisa membantu mempercepat matangnya mangga muda lainnya. Letakkan sebuah mangga matang diantara mangga muda dan tunggu dalam beberapa hari.

5. Tempat Gelap

Simpan mangga muda dalam kantung gelap atau bungkus dengan tisu dan tempatkan pada tempat gelap juga. Ini akan membantu mangga matang dengan alami.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading