Sukses

Lifestyle

Ingin Suami Lebih Subur Dan 'Greng'? Tomat Jawabannya

Memiliki anak adalah dambaan banyak pasangan. Namun kadangkala ada pasangan suami istri yang tak kunjung memperoleh keturunan. Karena wanita yang melahirkan anak, seringkali dikira masalahnya adalah kesuburan wanita.

Namun Karen Veness, sorang juru bicara Britain's Infertility Network menjelaskan bahwa separuh kasus kesulitan memiliki anak justru datang dari sperma suami yang kurang berkualitas atau mengalami masalah. Hal ini seperti yang ia sampaikan pada Dailymail.co.uk.

Kabar baiknya, kini masih ada harapan untuk mengembalikan vitalitas pria yang kurang subur atau ingin meningkatkan kualitas spermanya. Caranya adalah dengan mengonsumsi tomat. Menurut penelitian, nutrisi yang memberi warna merah pada buah tomat juga baik untuk meningkatkan kesuburan pada pria.

Kandungan likopen di dalam tomat bahkan mampu mendongkrak kualitas dan kuantitas sperma hingga 70%. Dengan begitu, sperma yang dihasilkan oleh pria lebih jarang mengalami kerusakan. Selain itu, kecepatan berenang sperma akan meningkat lebih baik.

Kini studi ilmiah sedang mempelajari seberapa jauh hal ini akan berpengaruh pada peningkatan jumlah kehamilan dan kelahiran. Namun tak ada salahnya mencoba lebih banyak konsumsi tomat bila suami ingin lebih 'greng' lagi. Selain baik bagi kesuburan pria, tomat juga bagus untuk jantung kita.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading