Sukses

Lifestyle

Tips Re-Make Makanan Menggunakan Nasi

Re-make makanan adalah mengolah kembali makanan yang Anda miliki. Untuk hal ini, Anda bisa memanfaatkan berbagai macam makanan yang tersisa, tapi bukan makanan yang tak bisa dimakan lagi atau basi. Misalnya Anda punya tumis sayuran dari semalam. Pagi harinya Anda bisa membuat omelet sayur.  Lumayan kan? 

Kali ini, kami akan mengajak Anda mencoba beberapa ide kreasi olahan ulang makanan menggunakan nasi. Kalau rumah Anda kerap menyisakan nasi, mungkin Anda bisa mengkreasinya menjadi beberapa jenis makanan ini. 

    Bubur Gurih

    Anda bisa memanfaatkan nasi sisa menjadi bubur gurih. Bisa Anda lumatkan untuk dipadukan dengan kare ayam, sup atau soto. Rasanya akan sangat nikmat ditambah dengan irisan telur dan ayam suwir. Jangan lupa taburan bawangnya ya.

    Nasi Kepal Isi

    Mengadaptasi dari teknik onigiri yang ada di Jepang, Anda bisa membuat nasi kepal sederhana dengan nasi yang tersisa. Anda bisa menggunakan isian tuna, ayam atau rogout sayuran. Bisa dibalut nori atau menggunakan kulit dadar yang sangat tipis.

    Kerupuk Rengginang

    Nasi goreng dan nasi putih yang tersisa jangan langsung dibuang. Anda bisa menjemurnya dan menjadikannya makanan ringan yang disebut rengginang. Anda bisa mengkreasikannya menjadi rengginang dengan berbagai rasa yang gurih dan enak.  

    Lontong

    Anda juga bisa memanfaatkan nasi yang berlebihan menjadi lontong. Jadi, keluarga Anda bisa memilih mau makan dengan lontong atau dengan nasi. Jangan lupa siapkan kare atau soto sebagai pendamping. Enak bukan?

    Simply, Nasi Goreng

    Alternatif terakhir adalah menjadikan nasi yang berlebihan sebagai nasi goreng. Menu yang satu ini adalah menu yang sangat bisa dialternatif dengan berbagai isian dan bumbu. Apalagi kalau Anda butuh memasak dalam waktu singkat, nasi goreng adalah alternatif paling mudah.  

Nah, Anda bisa mencoba beberapa tips di atas agar tak perlu membuang-buang makanan. Meriahkan meja makan Anda dengan berbagai ide sedap nan kreatif. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading