Sukses

Lifestyle

5 Rahasia Orang Yang Bisa Survive Tanpa Kerja Kantoran

Bertahan hidup dan mapan tanpa harus bekerja di kantor bukanlah hal yang mudah, tapi juga tidak mustahil. Pekerjaan bukan hanya yang bergantung pada sistem, tapi juga pada passion. Bagi mereka yang memutuskan untuk keluar dari kantornya untuk mengejar passionnya, setiap hari terasa seperti tidak bekerja. 

Mungkin Anda bertanya-tanya apa yang menjadi rahasia dari orang-orang tersebut. Dilansir dari Elite Daily, berikut ini adalah beberapa rahasia yang mereka miliki. Dan semua dimulai dari... 

    Mereka Punya Mimpi Dan Kreativitas

    Dimulai dari mimpi dan percaya pada mimpi mereka sendiri. Semangat ini membuat mereka punya banyak ide untuk mencapai apa yang mereka mau dan menciptakan kesempatan untuk mereka sendiri. Karena itu mereka tidak akan menyerah hanya karena satu kegagalan, karena mereka yakin bahwa apa yang mereka impikan pasti bisa diwujudkan.

    Fokus Meningkatkan Skill Yang Dimiliki

    Untuk mewujudkan project yang mereka inginkan, orang-orang kreatif dan optimis ini menyadari bahwa mereka harus berkembang secara mandiri. Untuk berkembang dibutuhkan usaha meningkatkan skill yang dimiliki. Skill bukan hanya kemampuan untuk melakukan bisnis sendiri, tapi juga dalam hal komunikasi dan menjaga relasi. Usaha Anda akan berkembang seiring skill yang Anda latih.

    Apa Yang Bisa Saya Lakukan Pada Dunia?

    Bukan apa yang dunia bisa berikan pada saya, tapi apa yang bisa kita lakukan untuk dunia. Tahukah Anda, melakukan sesuatu yang bisa dirasakan oleh orang lain bukan hanya akan membantu meningkatkan project atau pekerjaan pribadi yang kita jalani, tapi juga bisa meningkatkan kepuasan dalam diri. Sehingga Anda tak hanya bekerja, tapi juga berguna bagi yang lainnya. Beberapa enterpreneur besar, melakukan sesuatu bukan hanya demi keuntungan, tapi juga supaya bisa dinikmati oleh orang-orang di dunia.  

    Mau Berkolaborasi

    Meski banyak orang yang menjaga orisinalitas ide mereka, namun orang yang mau berbagi dan berkolaborasi cenderung mudah sukses. Mereka juga pandai dalam membuat kesepakatan dan negosiasi, sehingga bisa menemukan peluang-peluang dari tempat lain. Open your mind, you'll see oportunity.

    Unik Dan Berkualitas, Bukan Berarti Yang Murah

    Tentunya kalau mau melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh, kita perlu bermodal sesuatu. Mulai dari usaha, biaya dan sebagainya. Yang jelas selalu berikan keunikan Anda dan kualitas. Mungkin Anda tidak mainstream, tapi semakin unik, maka semakin mudah bagi Anda bertahan di antara pesaing-pesaing lainnya.

Satu kunci terakhir yang harus Anda miliki sebelum melakukan kesemua hal di atas adalah, BERANI. Berani mengambil resiko, berani hadapi tantangan, berani menerima kegagalan dan bangkit lagi. Keberanian akan menuntun Anda pada puncak-puncak kesuksesan yang Anda impikan. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading