Sukses

Lifestyle

7 Aplikasi Gratis Edit Foto IOS &Android yang Wajib Anda Miliki

Oleh: Janice Susana

Mengunggah foto di berbagai akun sosial media sudah menjadi fenomenal bahkan di seluruh belahan dunia. Mengabadikan momen atau sekedar foto selfie dan kemudian mengunggahnya di aku sosial media. Dalam hal ini, Anda tentu membutuhkan aplikasi editing foto yang bagus untuk mendapatkan hasil foto yang menawan.

Di antara aplikasi yang banyak digunakan, berikut merupakan 7 aplikasi edit foto gratis untuk IOS dan Android yang wajib Anda miliki.

    VSCOCam

    Aplikasi yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan bermacam-macam preset atau filter yang akan meningkatkan kualitas foto kita seperti layaknya tampilan kamera film. Terdapat juga bermacam-macam pengaturan seperti exposure, contrast, fade, tint, cropping, saturation yang dapat memperindah tampilan foto Anda. Selain itu, proses pengeditan foto juga dapat dilakukan dengan sangat mudah.

    PicLab

    Bagi Anda yang suka memberikan quote-quote of the day ataupun ucapan selamat yang dituangkan melalui foto, aplikasi ini sangat tepat untuk digunakan. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam stickers dan shape yang sangat keren untuk menghiasi tampilan foto Anda. Fitur ini juga dilengkapi dengan berbagai macam filter yang tidak kalah keren. Aplikasi ini tersedia di appstore dan juga googleplay.

    PhotoMirror

    IApabila Anda ingin mengedit foto menjadi mirror seperti yang tengah menjadi salah satu tren foto saat ini, aplikasi ini sangat tepat dan mudah digunakan. Terdapat banyak macam bentuk untuk membuat mirror seperti ke dalam bentuk 2D&3D. Fitur ini juga dilengkapi dengan pengaturan lainnya seperti filter dan cropping.

    Phonto

    Jika Anda ingin memberi caption atau selipan text ke dalam foto, aplikasi ini wajib kamu miliki. Mungkin Anda sudah bosan dengan text monoton yang terdapat di keyboard. Namun jangan khawatir, aplikasi ini menyediakan beragam jenis font yang sangat keren dan Anda bisa mengaturnya sendiri sesuai dengan selera. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa menemukannya di appstore dan juga googleplay.

    Photaf Panorama

    Agak sulit menangkap keseluruhan foto dari pemandangan atau objek yang ingin diambil. Namun lewat fitur panorama, kamu bisa menangkap objek atau pemandangan foto secara bebas tanpa terpotong. Fitur panorama baru muncul di iOS versi 6, bersama peluncuran iPhone 5, sehingga diperlukan aplikasi untuk membuat panorama bagi pengguna smartphone lainnya.  Aplikasi ini sangat tepat dan mudah. Untuk mendapatkannya bisa melalui googleplay.

    PhotoGrid

    Jika Anda ingin upload banyak foto tapi takut nge-spam timeline atau mungkin ukuran kanvas foto yang tidak sesuai dengan kapasitas yang disediakan oleh instagram, lewat aplikasi ini, Anda bisa menggabungkan banyak foto dalam satu kanvas dengan cara yang sangat mudah. Anda juga bisa mengatur ukuran foto sesuai dengan yang Anda inginkan.

    MomentCam

    Aplikasi asal China ini tergolong sangat unik dan sempat mendunia karena memiliki daya tarik mengubah foto menjadi karikatur secara instant dan mudah. Terdapat banyak sekali karikatur-karikatur lucu dan keren yang bisa Anda gunakan untuk mendekorasikan karikatur foto yang hasilnya tidak kalah keren dengan hasil karya para kartunis

Tunggu apalagi Ladies? Bagi Anda yang suka foto-foto, segera dapatkan aplikasinya di appstore dan juga googleplay.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading