Sukses

Lifestyle

3 Sinyal Orang Lain Membenci Anda

Bagi sebagian orang mempercayai bahwa dapat mengetahui orang lain tidak suka pada dirinya, hanya melalui satu gerakan tubuh yang mereka terima dari orang lain. Sementara satu sikap yang ditunjukkan orang lain pada diri kita tidak cukup mewakili apakah orang tersebut tidak suka dengan kita. Dibutuhkan tiga sinyal yang ditunjukkan dalam sikap orang tersebut melalui bahasa tubuhnya.

Semua berkaitan dengan emosi yang dirasakan. Mungkin Anda bisa menyimpulkan sikap seseorang dari kepercayaan dirinya atau kesedihan. Namun, bila beranjak pada emosi yang lebih kompleks misalnya cinta dan benci, maka Anda perlu mengumpulkan banyak tanda sebelum yakin bisa menebak apa yang sebenarnya terjadi.

Berikut Vemale.com menyajikan tanda bahasa tubuh yang menunjukkan orang lain tidak suka Anda berdasar lansiran dariĀ 2knowmyself.com.

    Selalu Membelakangi Anda

    Salah satu hal yang diketahui orang yang tahu bahasa tubuh pada seseorang akan selalu mencoba untuk berhadapan ketika sedang ngobrol bersama. Sekalipun, orang tersebut duduk atau berdiri beberapa meter dari Anda.

    Dengan kata lain, apabila orang tersebut suka dengan Anda, maka ia akan menjaga posisi tubuhnya segaris dengan Anda. Namun, jika Anda selalu melihat bagian belakang orang tersebut ketika berpapasan padahal ia sadar kehadiran Anda apalagi tidak menyapa Anda, bisa jadi itu merupakan tanda negatif.

    Tidak Berjalan di Dekat Anda

    Dalam kedekatan fisik bahasa tubuh selalu merupakan hal yang baik. Bahkan, ketika Anda tidak mengenal orang itu namun Anda tetap berada di dekatnya dan merasa nyaman berada di dekatnya. Misalnya, ketika seseorang memasuki sebuah ruang tunggu, dia duduk di samping seorang lainnya biasanya dia merasa nyaman berada di dekatnya.

    Hal sebaliknya juga benar. Jika seseorang tidak menyukai Anda, dia akan selalu menjaga jarak secara fisik dengan Anda bahkan hanya sekedar lewat saja. Hal ini bisa sangat jelas ketika seseorang meninggalkan jalan pintas dan berjalan di sekitar objek tertentu (misalnya meja) untuk menghindari jalan dekan dengan Anda.

    Menghindari Kontak Mata dengan Anda

    Sebagai contoh, Anda sedang duduk di meja yang sama dengan beberapa orang. Seseorang yang tidak suka dengan Anda akan selalu mencoba untuk tidak melihat Anda agar tidak ada kesempatan untuk memulai percakapan.

    Tapi, yang perlu Anda pahami, biasanya orang yang pemalu, mereka tidak ingin menunjukkan perasaan mereka atau mereka yang sedang merasa cemas mungkin berniat menghindari kontak mata dengan Anda. Atau mereka yang merasa cemas juga melakukan hal yang sama.

Sudah tahu beberapa sinyal bahasa tubuh yang bisa Anda jadikan patokan mengetahui orang lain suka atau tidak pada Anda. Mungkin, sekarang Anda mulai mengingat siapa saja yang tidak suka pada Anda. Jangan khawatir, karena tidak semua orang harus suka pada kita. Jalani saja hidup seperti apa adanya, dan tetap lakukan yang terbaik.

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading