Sukses

Lifestyle

Ingin Pintar Berbicara Banyak Bahasa Asing? Kami Punya Rahasianya

Ladies, masih ingat dengan artikel sebelumnya yang membahas seorang pria yang mampu menguasai sembilan bahasa asing sekaligus? (baca: Hebat, Pria Ini Menguasai 9 Bahasa Asing Sekaligus) Pria itu disebut Polygot. Polygot adalah seseorang yang mampu berbicara dalam beberapa bahasa asing. Seperti yang dilansir dalam situs Fluentin3months.com, menyebutkan bahwa akan pentingnya seseorang menguasai banyak bahasa di era modern ini.

Dalam situs tersebut menyediakan fitur dan video untuk Anda yang memiliki motivasi untuk menguasai bahasa asing yang bukan sekedar 5 bahasa utama yang diakui oleh PBB untuk digunakan di seluruh dunia. Melainkan juga termasuk bahasa asing yang tidak terlalu diminati.

Dalam upaya seseorang agar memperluas wawasannya dan mencoba yang terbaik untuk mengenal budaya banyak negara, belajar bahasanya hanya langkah tepat untuk diambil. Dan, harus belajar berulang-ulang.

Belajar Multibahasa untuk Melestarikan Bahasa

Jika Anda belajar beberapa bahasa untuk alasan yang keliru dan hanya ingin menunjukkan seberapa banyak bahasa asing yang Anda kuasai maka Anda belum bisa dikatakan sebagai seorang Polygot sejati. Karena, Polygot sejati mengutamakan kualitas. Apalagi, jika ada seseorang yang kurang bisa menghargai bahasa asing yang dipelajari. Jika Anda belajar banyak bahasa asing, Anda akan terkesan dengan budaya mereka.

Niat yang Tulus Melancarkan Motivasi menjadi Polygot
Berangkat dari niat yang tulus untuk belajar banyak bahasa asing, Anda akan semakin ketagihan untuk belajar bahasa asing lebih banyak lagi. Misalnya, ada seorang polygot termotivasi belajar banyak bahasa diawali ketertarikannya dengan Spanyol. Dia bertemu dengan orang Brasil, yang menarik ialah orang itu berbicara dengan aksen Amerika yang sempurna pada bahasa Inggris-nya, bahasa Spanyol-nya bagus, mengalir juga bahasa Perancis dan tentu saja Portugis.

Mencoba Mengikuti Pertukaran Siswa/Mahasiswa atau Pemuda Internasional

Kebanyakan seseorang yang mengikuti pertukaran siswa atau mahasiswa internasional juga mengikuti program bahasa dan budaya untuk bersosialisasi, dan dengan begitu lebih mudah untuk mengerti dan memahami bahasa teman yang berasal dari negara lain, terutama bahasa ibu yang digunakan. Hal itu keren sekali bagi seorang yang ingin belajar multibahasa.

Tidak Butuh Bakat, yang Terpenting Motivasi dan Minat

Untuk menjadi seorang polygot didasari dengan minat dan motivasi yang kuat. Terlepas dari Anda berbakat atau tidak, apakah Anda mewarisi gen seorang polygot itu tidak masalah. Karena, diperlukan eksperimen terus menerus.

Mengawali belajar multibahasa tentu Anda harus memiliki banyak kamus bahasa asing, lumayan untuk koleksi buku juga kan, ladies? Kemudian, rajin membuka situs kamus, mungkin jika Anda membutuhkan. Sering-seringlah bersosialisasi dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Kedutaan-kedutaan besar negara asing di Indonesia. Dan, lihatlah seberapa banyak motivasi Anda yang telah terpompa. Baru Anda lanjut pada langkah lain.

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading