Sukses

Lifestyle

Suka Selfie? Ada Kampus Khusus Selfie di Inggris

Selfie sebenarnya sudah menjadi hobi banyak wanita maupun pria jaman sekarang. Dengan melakukan selfie, kita bisa mengekspresikan sesuatu dan yang pasti, melihat kecantikan kita sendiri yang bisa saja makin cantik atau kurang. Tergantung mind set masing-masing pribadi itu sendiri.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Universitas City Lit College di London, Inggris menawarkan pendidikan unik berupa keterampilan berfoto selfie. Tak main-main, pendidikan ini pun mendatangkan beberapa bintang ternama seperti David Beckhan, Daniel Radcliffe hingga Beyonce untuk mengajari mahasiswanya. Bertajuk “Seni Fotografi Memfoto-Diri Sendiri” kursus akan dilakukan dalam waktu satu bulan.

Memfoto diri sendiri alias selfie ternyata tidak bisa sembarangan dan ada teknik khusus agar bisa disebut sebuah karya seni. Inilah kiranya hal yang ditekankan oleh City Lit College.

Para selebriti terkenal menjadi pengajar dalam kursus selfie di City Lit | foto: copyright dailymail.co.uk

Dalam promosinya, kampus tersebut mengatakan kursus itu bertujuan untuk memberikan pemahaman soal teknik-teknik memfoto diri sendiri, termasuk salah satunya dalam mengeksplorasi sudut selfie yang menyiratkan “identitas, keakuan dan kenangan.”

Para siswa juga akan belajar mengevaluasi foto-foto selfie mereka sebelumnya. Selain itu, siswa juga akan belajar mengkritisi foto-foto selfie para “praktisi”, di antaranya selebriti dunia.

Salah satunya adalah foto selfie Ellen Degeneres pada acara penghargaan Oscar tahun 2014 yang paling banyak di retweet, atau selfie Kim Kardashian yang telah dibukukan.

Fotografer pemula akan diajarkan keterampilan memotret kejadian unik dan menarik yang ada di sekitar mereka. Tepat memilih peristiwa dan pemandangan menjadi salah satu poin penting dalam mengambil foto selfie. Dikisahkan pelajaran selfie itu mengajarkan mahasiswanya mengambil sudut pandang dan pencahayaan yang bagus.

Pendidikan selfie untuk pemula dipatok harga Rp2,5 juta sedangkan untuk bagi orang fotografer senior dikenai biaya Rp2 juta. Pelajaran ini  terbuka bagi siapapun orang yang ingin memperdalam teknik berfoto selfie.

City Lit College London | foto: copyright alliesandmorrison.com

Pengajar pendidikan selfie ini mengatakan peran aktif siswa menjadi hal yang sangat penting. Dalam pengajaran unik ini, siswa akan diajarkan dalam empat sesi pelajaran yakni penggunaan cahaya dalam pekerjaan, menjelaskan ide yang mereka miliki, tempat, serta isu hangat yang ada di sekitar mereka.

City Lit College menawarkan pendidikan selfie berkualitas dan bersertifikat sejak Maret 2014 silam. Pendidikan selfie ini bukan satu-satunya yang pernah ada. Di Queensland, Australia juga ada sebuah instansi pendidikan di menawarkan pendidikan unik serupa. Dibuka pada tahun lalu, kampus ini mengklaim menjadi yang pertama membuka kelas dalam mengambil foto selfie.

Anda ingin mencoba kursus selfie ini? Datang saja ke Universitas City Lit College di London, Inggris.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading