Sukses

Lifestyle

Tulus, Sempat Merasa Minder Dengan Bentuk Tubuhnya

Kebanyakan orang merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh yang besar atau bongsor, sehingga banyak dari mereka yang melakukan kegiatan olahraga untuk menurunkan bobot di tubuhnya.

Begitu pula dengan pelantun lagu Sepatu, yakni Tulus. Ia mengaku sempat merasa minder memiliki bentuk tubuh yang besar dan gemuk. Karena menurutnya bentuk tubuh yang ideal merupakan sosok yang banyak dicari di entertainment.

"Kalo dulu saya bohong, kalau tidak minder. Semua orang yang berbadan gemuk dan besar pasti minder. Karena banyak sosok di media yang ideal badannya. Setelah itu saya cari di tempat lain, kayak berkarya saja, seperti nyanyi," kata Tulus saat ditemui di Ice Palace Lotte Shopping Avenue Kuningan Jakarta Selatan Selasa 28 Juli 2015.

Tulus | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Saat ini Tulus merasa tidak perlu minder dengan kondisi badan seperti dirinya. Malahan pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Tulus Rusydi ini melakukan kardio. Ia menyadari bahwa badan terlalu besar secara medis terbukti tidak sehat.

"Kalau badan lebih ideal, kewajiban untuk kardio lebih sedikit dibanding yang lebih besar. Kalau saya tidak kardio, saya jadi gampang capek. Kardio juga saya lakukan biar tubuh makin fit dan tidak lemes," jelasnya.

"Saya di rumah selalu kardio. Lari dan sepeda statis. Itu penting sekali, karena badan saya besar, karena kalau tidak saya lakukan saya manggung pasti ngos-ngosan," tambah Tulus.

Pria asal Padang tersebut tak hanya melakukan kardio saja, ia ingin menjalani pola diet yang baik dan benar. Namun, Tulus mengakui bahwa tidak pernah berhasil menurunkan berat badan dengan diet.

"Diet kepikiran, tidak ada di dunia yang gemuk tapi tidak ingin kurus. Saya juga kepikiran, tapi ya balik lagi, sudah usaha tidak berhasil mungkin ada kurangnya," ucapnya.

Kalau Ladies juga sempat merasa minder dengan tubuh yang cukup gemuk dan besar, usahakan untuk melakukan olahraga dan menjaga pola hidup yang sehat ya. Atau juga bisa melakukan kardio untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Sebenarnya, apapun dan bagaimanapun kondisi tubuh, pastikan untuk selalu percaya diri dan penuh penerimaan agar hidup bisa lebih bahagia.

(vem/yun/mim)
What's On Fimela
Loading