Sukses

Lifestyle

Rayakan Ultah ke-103, Nenek Pakai Kostum Wonder Woman

Usia hingga 100 tahun lebih, fisik tetap sehat dan psikis tetap baik, siapa yang tak bahagia dengan hal ini. Bagi sebagian besar orang, tentu hal ini bisa menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri. Karena telah mencapai usia 103 tahun, seorang nenek bernama Mary Cotter baru saja merayakan ulang tahunnya ke 103 tersebut dengan cara yang berbeda dan bisa dibilang unik. Dikutip dari laman metro.co.uk, pada usianya yang ke 103 tahun, nenek Mary merayakan ultahnya dengan mengenakan busana tokoh superhero favoritnya yakni Wonder Woman.

Nenek Mary Cotter | Photo: Copyright metro.co.uk

Dari laporan yang ada, nenek Mary tinggal di Rumah Jompo Montclair, California, Amerika Serikat. Pada ulang tahunnya yang ke 103 tahun ini, ia ingin memakai kostum yang berbeda. Dan ia memilih memakai kostum Wonder Woman. Wonder Woman sendiri adalah tokoh superhero idola nenek Mary. Memakai kostum Wonder Woman ini dilakukan tak hanya karena ia mengidolakan superhero wanita tersebut. Lebih jauh, nenek Mary juga ingin menunjukkan bahwa ia adalah perempuan yang kuat.

Rahasia usia panjangnya adalah ia rajin bekerja dan selalu semangat dalam kebaikan. Tadinya, nenek Mary merupakan relawan yang bekerja di panti jompo di mana ia tinggal sekarang. Lebih dari 25 tahun, nenek Mary bekerja dan merawat lansia yang ada di sana. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk tetap tinggal di sana sampai akhir hayatnya nanti.

Nenek Mary rayakan ultah ke-103 | Photo: Copyright metro.co.uk

Salah seorang lansia di panti jompo mengatakan "Selama 25 tahun ini, Mary telah melakukan yang terbaik di sini. Meski usianya tak muda lagi, ia telah berkontribusi secara luar biasa untuk kami. Ia dikaruniai usia yang panjang, tubuh yang sehat dan pikiran yang tetap baik. Kami bangga padanya."

Saat ditanya mengenai rahasia usia panjangnya, Mary mengatakan jika ia senang bekerja keras dan menyibukkan diri. Sejak usianya masih muda, ia telah terbiasa dengan pekerjaan yang cukup berat namun ia tetap menyukainya. Di tahun 1960, ia pernah menjadi atlet renang di sekolahnya. Tahun-tahun  berikutnya, ia juga menjadi pelatih renang. Tahun 1990an, ia juga sempat menjadi relawan peduli penyu laut.

"Usia hanyalah angka. Tidak ada alasan untuk menjadi lemah dan menyerah hanya karena usia yang semakin bertambah."

Ladies, kalau nenek Mary saja tetap semangat di usianya yang sudah senja. Tentu kita tak boleh kalah darinya lho ya. Semoga nenek Mary tetap sehat dan bahagia selalu. Selamat ulang tahun nenek Mary... ^__^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading