Sukses

Lifestyle

Joao Coelho de Souza, Pria Tertua di Dunia Dengan Usia 131 Tahun

Siapa sih nggak pengen punya umur panjang dan tubuh sehat, saya pastikan semua orang akan menginginkan akan hal ini. Apalagi, jika punya umur panjang dan dikatakan sebagai orang yang tertua di dunia. Wah, kira-kira gimana ya rasanya jadi orang tertua di dunia? Mungkin, seorang pria bernama Joao Coelho de Souza ini punya jawabannya.

Dikutip dari laman metro.co.uk, Joao mengaku telah berumur 131 tahun saat ini. Usia yang tidak sedikit kan Ladies? Dan karena usianya ini, ia juga mengaku sebagai orang tertua di dunia. Sayang, pria yang juga sebagai pensiunan pegawai negeri sipil di Brasil ini tidak tercatat sebagai orang tertua di dunia versi Guinness World Records.

Photo: Copyright metro.co.uk

Kalau benar usianya 131 tahun, tentunya Joao ini lebih tua 19 tahun dari Yasutaro Koide (112) asal Jepang, seorang pria yang diakui sebagai pria tertua di dunia. Joao bisa juga dikatakan sebagai orang yang hidup paling lama di dunia mengungguli Jeanne Calment (122) dan meninggal di tahun 1197. Seperti dilaporkan sumber lain yakni mirror.co.uk, kabar mengenai usia Joao ini menyebar luas setelah seorang staf keamanan sosial Brasil bernama Kennedy Alfonso mengunggah foto Joao bersama dirinya dan juga sertifikat kelahirannya di media sosial facebook.

Photo: Copyright facebook/Kennedy Alfonso

Dari sertifikat tersebut, tertulis bahwa pria asal kota Acre, ini lahir pada tanggal 10 Maret 1884 tepatnya di kota Meruoca, di negara bagian Caera. Dikabarkan, pria tersebut tinggal bersama sang istri yang masih berusia 62 tahun. Ia telah memiliki 3 orang anak dan 16 cucu. Putri pertama Joao yang bernama Cierlene Souza saat ini berusia 30 tahun. Dan itu berarti, Joao telah berusia 101 tahun ketika Cierlene lahir.

Cierlene mengatakan,

"Ayah mengalami pikun sejak lama. Karena pikun atau alzheimer, ia tak ingat akan semua anak-anaknya. Awalnya banyak orang menuduh ayah berbohong dengan usianya. Tapi, setelah mereka memeriksa sertifikat kelahiran ayah, mereka akhirnya percaya. Mereka tidak menemukan suatu yang aneh dengan kertas sertifikat tersebut."

Photo: Copyright metro.co.uk

Karena kebenaran ini, Kennedy Alfonso mengatakan, "Kamu kagum dengan ini semua. Saya mendorong pemerintah di daerah Sena Madureira untuk menentukan apakah ini benar. Jika memang ini benar, hal ini bisa membuatnya berada di Guinness Book of Records dan menjadikannya sebagai pria tertua di dunia." Wah, keren ya Ladies. Semoga Joao terus panjang umur.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading