Sukses

Beauty

Rahasia Panjang Umur Ina Carruthers Hingga 105 Tahun Adalah Rajin Minum Jus

Memiliki usia lebih dari 100 tahun tentu menjadi sebuah prestasi tersendiri. Tak hanya sebagai prestasi, memiliki usia lebih dari 100 tahun juga merupakan suatu anugerah tersendiri dari Tuhan. Tapi, perlu kita tahu Ladies, untuk memiliki usia panjang hingga 100 tahun bukan suatu hal yang mudah lho. Ada beberapa rahasia agar usia kita bisa mencapai 100 tahun.

Jika sebelumnya ada pasangan terlanggeng di dunia yang telah menikah selama 90 tahun dan berusia 100 tahun lebih berbagai rahasia panjang umur dengan hidup bahagia, kali ini, seorang nenek berusia 105 tahun bernama Ina Carruthers juga berbagi rahasia panjang umurnya. Dikutip dari laman metro.co.uk, nenek Ina bisa hidup selama 105 tahun karena ia rajin minum jus. Ah, masak sih hanya dengan minum jus terus bisa punya umur panjang?

Nenek Ina | Photo: Copyright metro.co.uk

Nenek Ina yang baru saja merayakan ulang tahun ke 105 tahun beberapa waktu lalu ini mengatakan jika ia telah lahir di tahun 1910. Selama hidupnya, ia jarang sekali mengalami masalah pada kesehatannya. Kalau pun sakit, dalam beberapa hari sakitnya tersebut akan segera sembuh. Nenek Ina yang berasal dari Glasgow ini mengungkapkan bagaimana dirinya bisa selalu hidup sehat seperti sekarang ini meski usianya telah 105 tahun.

Menurut nenek Ina, rahasianya untuk tetap sehat dan panjang umur adalah dengan rajin minum jus dan gin. Ya, sejak ia masih muda, ia memang suka sekali minum jus. Ia juga suka minum gin atau minuman beralkohol yang terbuat dari hasil fermentasi serealia (jelai, gandum dan haver). Nenek Ina juga melakukan beberapa diet sehat dengan memperbanyak konsumsi roti gandum, biskuit gandum dan segala sesuatu olahan gandum.

Nenek Ina | Photo: Copyright metro.co.uk

Nenek Ina mengatakan,

"Butuh kerja keras untuk memiliki umur panjang. Saya telah berjuang keras selama perang dunia II. Saya juga harus melindungi serta menjaga anak-anak agar mereka bisa selalu hidup bahagia. Saya tak ingin melihat anak-anak menderita. Saya harus menjaga kesehatan saya agar saya bisa selalu hidup dan merawat mereka hingga dewasa. Untuk menjaga kesehatan saya, saya berusaha memiliki pola hidup sehat. Saya rajin minum jus dan gin. Jus jeruk adalah minuman favorit saya sejak dulu. Ini membuat saya menjadi pribadi yang sehat dan panjang umur."

Ketika masih muda, nenek Ina pernah bekerja di sebuah pabrik. Kemudian, ia menikah dengan seorang pria bernama William di gereja London Road di Glasgow. Dari pernikahannya, ia dan suami dikaruniai dua orang anak, Mauereen (70) dan Sarah (65). Sayang, Sarah telah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu mendahuluinya. Ladies, jika kamu juga ingin memiliki umur panjang, pastikan untuk memiliki pola hidup sehat, jauhi segala hal yang membahayakan kesehatan kamu ya...

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading