Sukses

Lifestyle

Ikan Yang Sudah Disajikan di Piring Hidup Lagi Setelah Disiram

Berbicara mengenai sajian makanan mentah yang enak dan mengesankan, ikan atau hewan laut lainnya mungkin menjadi suatu sajian yang enak tersebut. Selain enak, daging ikan yang disajikan secara mentah tersebut ternyata juga memiliki nutrisi sehat bagi tubuh lho. Sajian berupa ikan mentah mungkin sudah menjadi suatu hal yang biasa kita dengar ya? Tapi, bagaimana jika dengan sajian ikan dan hidup lagi saat disajikan di atas piring? Kok ngeri ya mendengarnya. Mana mungkin sih, ada ikan yang hidup lagi saat disajikan?

Ikan yang disajikan dan hidup lagi | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, baru-baru ini beredar video viral yang menunjukkan bahwa seekor ikan hidup lagi saat disajikan di atas piring saji. Saat disajikan, ikan tersebut terlihat sudah siap untuk disantap. Ikan tersebut juga terlihat sudah disiram dengan saus kental yang membaluri seluruh tubuhnya.

Ikan yang dikasih minum alkohol | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Namun, saat seorang menuangkan alkohol ke dalam mulut ikan, terlihat si ikan menelan alkohol tersebut. Ikan tersebut juga terlihat membuka dan menutup mulutnya. Sumber lain yakni mirror.co.uk, video ini pertama kali muncul di situs bernama LiveLeak.com. Sejak pertama kali beredar, setidaknya video ini sudah dibagikan sebanyak 130 ribu kali dan mendapat puluhan ribu like serta ribuan komentar dari netizen.

Ikan ini menutup mulut dan dikatakan meminum alkohol yang diberikan padanya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Seorang netizen mengatakan, "Ikan ini sungguh ajaib. Tubuhnya telah dipotong-potong. Tapi, saat seseorang memberinya alkohol ke dalam mulutnya, bagaimana bisa ikan tersebut hidup kembali? Aku hampir tak percaya bahwa ikan tersebut benar-benar hidup kembali." Netter lain berkomentar, "Bagaimanapun, ini penyajian yang kejam. Aku tak tahu ikan tersebut sebelumnya masih hidup atau sudah mati saat disajikan. Kalau memang ikan tersebut hidup, ini sungguh kejam. Ia pasti sangat kesakitan."

Ikan ini membuka kembali mulutnya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dari keterangan beberapa netter, penyajian ikan seperti ini memang ada. Penyajian ini dilakukan dengan memasak tubuh ikan sampai matang sementara saat memasak, kepala ikan dibungkus plastik atau kain agar ia tetap hidup. Praktek ini sendiri sebenarnya sangat dilarang. Praktek ini dianggap sebagai kekejaman terhadap hewan.

Tidak diketahui pasti apakah ikan ini disajikan dengan cara tersebut atau tidak. Kalau memang ikan ini disajikan dengan cara ini, sungguh hal ini adalah penyajian yang sangat kejam. Kalau kamu, gimana nih tanggapan kamu mengenai ikan yang dikatakan hidup saat disajikan di atas piring ini?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading