Sukses

Lifestyle

Tips Kreasi Mie Instan untuk Menu Ramadan Favorit Keluarga

Mie instan mungkin merupakan bahan makanan yang sudah nggak asing lagi bagi masyarakat di Indonesia. Variasi mie kuah dan mie goreng yang terdiri dari beragam varian rasa sering menjadi santapan sehari-hari. Selama Ramadan ini, para ibu bisa menyulap bahan tersebut menjadi extraordinary menus yang menjadi favorit keluarga, lho.

Yuk, intip beberapa kreasi sederhana dari Supermi yang bisa dicoba di rumah!

Supermi Kaldu Ayam Telur Roket

Inspirasi pertama yang bisa Anda coba di rumah adalah Supermi Kaldu Ayam Telur Roket. Rebus telur, kupas dari kulitnya dan belah menjadi dua. Pisahkan kuning telurnya, masukkan ke dalam mangkuk. Tambahkan bumbu kari dan mayo, aduk hingga merata. Masukkan kembali adonan kuning telur ini ke dalam bagian putihnya, taburkan potongan daging asap dan daun bawang di atasnya.

Rebus Supermi Kaldu Ayam seperti petunjuk dalam kemasannya. Tuangkan ke dalam mangkuk saji. Hiasi dengan telur mayo yang sudah dibuat tadi. Nah, Supermi Kaldu Ayam Telur Roket spesial sudah siap disajikan untuk keluarga.

Supermi Sop Buntut Santan Gurih

Kreasi yang satu ini juga nggak kalah mudah dibuat di rumah kok. Siapkan 1 bungkus Supermi Sop Buntut, 50 ml santan, 1 batang daun bawang yang diiris halus, air perasan jeruk nipis, air untuk merebus dan emping secukupnya. Rebus mie sesuai dengan petunjuk yang ada di kemasan, tambahkan santan. Sajikan mie bersama dengan taburan daun bawang, perasan jeruk nipis dan emping. Kreasi Supermi Sop Buntut Santan Gurih pun siap dihidangkan.

Supermi Ayam Bawang Jamur Yummy

Ide terakhir yang bisa digunakan untuk berkreasi resep mie instan di rumah adalah Supermi Ayam Bawang Jamur Yummy. Siapkan bawang putih, daging, dan jamur. Potong-potong ketiga bahan tersebut lalu tumis bersama. Tambahkan kecap asin, kecap manis dan saus tiram. Setelah tercium bau harum, matikan api dan angkat.

Rebus Supermi Ayam Bawang seperti petunjuk pada kemasan, tuangkan ke dalam mangkuk saji. Masukkan tumis jamur yang sudah dibuat tadi ke dalamnya dan tambahkan brokoli rebus serta bawang goreng. Nah, kreasi lezat ini siap disajikan untuk keluarga tercinta.

Anda memiliki ide kreasi resep mie instan lainnya? Ikut tantangan #JagoanRamadhan yang diselenggarakan oleh Supermi, yuk! Kompetisi kreasi resep Ramadan untuk keluarga ini mengajak para ibu untuk melalui empat tantangan yang diberikan Supermi selama bulan Ramadan.

Ibu diminta untuk mengirimkan kreasi resep Supermi berdasarkan empat bahan yang akan dikeluarkan tiap minggunya. Bahan yang digunakan tentu saja yang biasa ditemui sehari-hari. Tiga pemenang yang beruntung akan dipilih setiap minggunya selama empat minggu dan mendapatkan 1 set pisau eksklusif.

Jika ibu berhasil mengirimkan 4 tantangan setiap minggunya, ada 3 peserta terpilih yang berhak mendapatkan hadiah utama, yaitu 1 set panci eksklusif di rumah. Kreasi yang mudah dibuat dan menjadi favorit keluarga adalah yang memiliki peluang untuk memenangkan kompetisi ini.

Kirimkan foto kreasi Anda pada wall Facebook Supermi atau pada kolom komentar posting kompetisi. Jangan lupa sertakan hashtag #JagoanRamadhan pada caption foto. Keterangan lebih lanjut bisa diakses di Facebook Supermi.

Yuk, saatnya berbagi resep kreasi Ramadan bersama Supermi!   

(adv/wri/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading