Sukses

Lifestyle

Remaja Ini Buktikan Keajaiban Bisa Tercipta Asal Ada Usaha

Ladies, kita pasti sering mendengar kalau tak ada yang mustahil dilakukan di dunia asal kita mau berusaha. Keterbatasan dan hambatan tak lagi halangan untuk membuat sebuah kesuksesan. Seperti yang dilakukan oleh Gao Zhiyi ini.

Gao Zhiyi, remaja berusia 11 tahun ini telah menginspirasi banyak orang. Seperti yang diberitakan oleh shanghaiist.com, beberapa tahun lalu Gao Zhiyi kehilangan kedua kakinya karena sebuah kecelakaan mobil. Jelas ini mengubah hidupnya. Tapi kemudian ia menemukan harapan hidupnya kembali setelah terinspirasi sosok pria berusia 33 tahun bernama Chen Zhou.

Foto: copyright shanghaiist.com

Chen Zhou merupakan seorang penyanyi, pembicara umum, dan juga pendaki gunung. Ia kehilangan kedua kakinya saat berusia 13 tahun. Ia tak membiarkan keterbatasan fisik meruntuhkan hidupnya. Malah ia terus berusaha bangkit dan kini sudah lebih dari 100 gunung yang berhasil ia taklukkan.

Ketika akan mendaki Gunung Lao yang terletak di perbatasan Qingdao, Chen mengajak Gao ikut serta. Mendaki gunung tersebut tidaklah mudah, ada banyak tangga yang harus dilewati.

Foto: copyright shanghaiist.com

Dengan bantuan dua kotak kayu, Gao dan Chen menapaki satu per satu tangga menuju puncak. Pengalaman mendaki itu adalah pengalaman pertama Gao. Tapi pada akhirnya, keajaiban tercipta, Gao berhasil menaklukkan salah satu puncak gunung tersebut yang berada di ketinggian 900 meter.

Foto: copyright shanghaiist.com

Benar-benar luar biasa sekali ya perjuangan Gao dan Chen ini. Mencapai puncak gunung dengan kondisi keterbatasan fisik seperti itu jelas tak mudah. Tapi dengan usaha dan kemauan yang kuat, keajaiban pun bisa tercipta. Sungguh tak ada yang mustahil dilakukan di dunia ini.

(vem/nda)
What's On Fimela
Loading