Sukses

Lifestyle

Frances Gillett, Wanita Penyandang Down Syndrome Tertua di Dunia

Pernah mendengar mitos bahwa penyandang Down Syndrome tak akan memiliki umur panjang? Jika iya, berarti bukan saya saja yang pernah mendengar mitos akan hal ini. Tapi, benarkah penyandang Down Syndrome tak akan memiliki umur panjang? Nampaknya mitos ini tidak benar Ladies. Karena, seorang wanita bernama Frances Gillett telah membuktikan bahwa penyandang Down Syndrome juga bisa memiliki umur panjang dan kondisi fisik yang senantiasa sehat.

Nenek Frances | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, Frances adalah seorang penyandang Down Syndrome yang pada akhir bulan Juli lalu merayakan ulang tahunnya ke 75. Meski sudah tak muda lagi, ia masih saja terlihat sangat bugar, sehat dan mengesankan. Ia telah mengalahkan mitos bahwa penyandang Down Syndrome tak akan berumur panjang dan membuktikan bahwa umurnya bisa saja lebih panjang dari orang-orang yang tak menyandang Down Syndrome sekalipun.

Nenek Frances adalah penyandang Down Syndrome berusia 75 tahun | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dari laporan yang ada, nenek Frances lahir pada tahun 1941. Kini, ia hidup di rumah perawatan untuk para lansia di Inggris. Meski pernah menderita kanker payudara dan tuberkulosis serta sejumlah penyakit lain, nenek Frances membuktikan bahwa ia adalah sosok yang kuat dan mampu bertahan hidup dengan baik. Ia juga telah menunjukkan bahwa ia bisa melawan segala penyakit yang pernah menyerangnya dan sembuh dari penyakit tersebut.

Wayne Bent, pemilik rumah perawatan dimana nenek Frances tinggal mengatakan,

"Frances benar-benar menakjubkan. Selama bertahun-tahun ia telah menjadi keluarga bagi kami semua. Ia adalah seseorang yang tak gampang menyerah. Ia juga merupakan seseorang yang semangat untuk senantiasa hidup dan melawan segala hal yang bisa membuatnya terjatuh atau sakit. Ia benar-benar mengagumkan."

Nenek Frances merayakan ulang tahunnya ke 75 pada akhir bulan Juli lalu | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Menurut Wayne, meski nenek Frances menyandang Down Syndrom, selama ini ia senantiasa menjadi pribadi yang menyenangkan. Ia juga merupakan seseorang yang sangat suka berkebun. Ia juga sangat suka menjahit dan membuat berbagai karya yang mengesankan. Selama ini, ia sangat mencintai dirinya maupun orang-orang di sekitarnya dan sangat menyukai musik.

Nenek Frances sendiri saat ini dianggap sebagai pemegang gelar wanita penyandang Down Syndrome tertua di dunia. Sementara untuk pria, gelar tersebut dipegang oleh Joe Sanderson dari Cleveland yang kini berusia 80 tahun. Sementara itu, menurut Asosiasi Down's Syndrome, penyandang kondisi ini saat ini diperkirakan memiliki usia harapan hidup yang baik usia antara 50 sampai 60 tahun bahkan lebih.

Nenek Frances gemar berkebun sejak ia masih muda | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Untuk nenek Frances, sehat selalu dan senantiasa semangat ya. Semoga, engkau senantiasa berada dalam lindungan Tuhan dan diberikan umur yang lebih panjang lagi

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading