Sukses

Lifestyle

Wanita Tertua di Inggris Ulang Tahun ke 113 dan Dia Masih Merasa Muda

Ladies, pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya menjadi orang tertua dengan usia di atas seratus tahun namun tetap sehat baik dari segi fisik maupun pikiran? Mungkin akan sangat membanggakan jika kita memiliki usia yang panjang dan juga berkah ya. Berbicara mengenai seseorang dengan usia panjang, mari kita berkenalan dengan seorang wanita asal Inggris bernama Gladys Hooper berikut ini. Pasalnya, ia adalah seseorang yang dinobatkan sebagai wanita tertua di Inggris. Tepat pada tanggal 15 Januari 016 kemarin, ia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 113.

Dikutip dari laman metro.co.uk, nenek Hooper yang juga seorang mantan pianis ini mengatakan ia merayakan ultah ke 113 dengan sangat sederhana. Ia merayakannya bersama sanak saudara terdekat dan keluarga. Ada sepotong kue dan secangkir teh yang turut memeriahkan ulang tahunnya di panti jompo di Ryde, Isle of Wight bersama keluarga dan sanak saudara serta pasien di panti tersebut.

Nenek Hooper saat ia masih kecil dan muda | Photo: Copyright metro.co.uk

Meski usianya telah mencapai 113 tahun, nenek Hooper mengatakan bahwa ia merasa masih berusia 75 tahun. Ia mengatakan,

"Saya tidak merasa berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Saya masih merasa bahwa saya seperti usia 75. Padahal, saya kini telah berusia 113 tahun."
Meski usianya sudah sangat tua, ia tetap terlihat bahagia dengan kehidupannya. Ia juga sempat melakukan operasi pinggul pada bulan Oktober tahun lalu yang dilakukan oleh konsultan ahli bedah ortopedi Jason Millington di Rumah Sakit St Mary di Newport.

Sebelum operasi, ia tinggal bersama buah hatinya yang bernama Derek Hermiston (85) selama 12 tahun. Tapi, setelah melakukan operasi dan harus mendapatkan perawatan ekstra selama 24 jam, nenek Hooper memutuskan untuk tinggal di Highfield.

Nenek Hooper dengan buah hatinya | Photo: Copyright metro.co.uk

Hermiston mengatakan,

"Saya sangat bangga padanya. Ia adalah wanita yang hebat. Saya telah mengenalnya dalam waktu yang cukup lama. Saat muda, ia adalah pianis yang hebat. Ia juga seorang wanita yang lincah dan cantik. Ia bahkan pernah menjadi pusat perhatian karena kemampuannya yang mengesankan dalam memainkan piano. Saya kira, dia kini masih mengingat beberapa lagu yang pernah ia mainkan dulu. Musik telah menjadi bagian dari hidupnya. Dan musik pula lah yang membuat ia bisa bertahan hingga sampai saat ini. Ia sungguh mengagumkan.

Nenek Hooper saat masih muda | Photo: Copyright metro.co.uk

Dari laporan yang ada, nenek Hooper menjadi janda mulai tahun 1988. Saat itu, suaminya yang bernama Lessie seorang pilot di Royal Fliying Corps meninggal dunia. Nenek Hooper sendiri tercatat lahir di tanggal 18 januari 1903. Ia kemudia besar di Rootingdean, Brighton, sebelah timur Sussex. Ia pun akhirnya melanjutkan study ke sekolah tinggi hingga menikah pada tanggal 22 September 1922. Menurut Hermiston, perjalanan panjang yang telah dilewati oleh Hooper telah membuat nenek 113 tahun tersebut tumbuh menjadi wanita kuat dan mengesankan.

Nenek Hooper dan suami saat masih muda | Photo: Copyright metro.co.uk

Kehidupan panjang tersebut juga telah membuat Hooper bisa bertahan hingga saat ini. Nenek Hooperd dikenal sebagai seorang yang ramah dan baik. Ia juga dikenal sebagai pemain musik yang handal. Wah, keren ya Ladies. Selamat ulang tahun nenek Hooper. Semoga tetap sehat dan panjang umur selalu.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading