Sukses

Lifestyle

Kecanduan Foto Selfie, Pria Ini Bisa Foto Hingga 200 Kali Dalam Sehari

Awal tahun 2016, pria yang bernama Junaid Ahmed ini namanya sempat viral di dunia maya. Saat itu, pria ini memiliki kebiasaan berdandan setelah dirinya menjadi korban bullying di masa remajanya. Junaid yang saat itu dinilai terlalu tampan mengaku begitu dibenci oleh orang-orang di sekitarnya. Namun beruntung, perlahan ia pun mulai bangkit dan membangun kembali rasa percaya dirinya.

Setelah sekitar selama 2 tahun tiada kabar, nama Junaid kali ini kembali viral di dunia maya. Bukan karena kebiasaannya berdandan yang membuat namanya viral melainkan kebiasaannya berfoto selfie. Dilansir dari laman oddidtycentral.com, Junaid telah mengalami kecanduan foto selfie akut. Dalam sehari, ia bisa berfoto selfie hingga 200 kali.

Junaid Ahmed foto selfie hingga 200 kali dalam sehari/copyright instagram.com/junaidahmedx

Pria berusia 22 tahun ini mengaku ia benar-benar kecanduan foto selfie. Ia bahkan dengan senang hati mengunggah foto-foto selfienya di akun instagramnya agar banyak orang menyukai foto tersebut. "Ketika aku mengunggah foto, di satu atau dua menit pertama aku mungkin akan mendapatkan 100 like dari followersku. Itu membuatku sangat senang. Ponselku sibuk sekali, sungguh menakjubkan," ungkap Junaid.

Ya, pria ini mengaku sangat senang dan menjadi kebanggaan tersendiri saat foto selfie yang ia posting mendapat banyak like. Tapi, jika dalam waktu lama foto yang ia posting mendapat like kurang dari 600 like, ia akan segera menghapus postingan tersebut.

Menurut pria yang kini tinggal di Essex, Inggris dan memiliki sedikitnya 51 ribu followwers di akun instagramnya ini, dengan semakin banyak foto selfie yang ia ambil, maka akan semakin bahagia perasaannya. Rasa bahagia itu akan bertambah berkali-kali lipat saat foto yang diambil dan diunggahnya mendapatkan banyak like. Meski begitu, tidak jarang ia juga merasa sedih karena banyak netizen yang berkomentar negatif akan foto selfienya.

Jika foto yang dipostingnya mendapat like kurang dari 600, Junaid tak segan untuk segera menghapusnya/copyright instagram.com/junaidahmedx

Mengenai kecanduan foto selfie, para peneliti mengungkapkan bahwa ini bisa jadi sebagai gejala gangguan kesehatan jiwa yang disebut Selfitis. Para peneliti di University of Nottingham dan Thiagarajar School of Management di India mengungkapkan bahwa dorongan berfoto selfie dan mengunggahnya lebih dari enam kali dari sehari bisa disebut selfitis kronis.

Sementara itu, seorang dokter bernama dr. Janarthanan Balakrishnan mengungkapkan jika penyakit bagi yang hobi foto selfie ada tiga tingkatan. Tiga tingkatan itu berupa Boderline, Akut dan Kronik. Kalau kamu nih ladies, apakah kamu juga seseorang yang hobi selfie? Pastikan untuk selalu bijak dalam mengambil setiap fotomu dan bijak pula dalam menggunakan akun sosial media kamu.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kepulauan Seribu Siapkan Ragam Fasilitas untuk Para Digital Nomad Bekerja dan Berwisata
Artikel Selanjutnya
Kisah Pilu Dua Guru Cantik yang Tewas Usai Lindungi Muridnya dari Penembakan di Texas