Sukses

Lifestyle

10 Alasan Kenapa Pria Tak Pernah Chat Duluan, Tapi Selalu Balas Chat Kamu

Saat masa PDKT, rasanya pasti akan selalu menunggu-nunggu kabar dari gebetan. Kalau dia nggak ada kabar, pastinya akan jadi khawatir dengan mengechatnya duluan. Namun, lama kelamaan kamu jadi sadar kalau selama ini dia nggak pernah mengechat kamu duluan meskipun kalian setiap harinya berkirim kabar.

Tentunya hal ini akan sangat membingungkanmu, karena faktanya jika ia serius denganmu maka ia akan mengechat duluan. Status masih PDKT, tapi ingin memarahinya karena nggak pernah chat duluan. Sebelum berpikir yang tidak-tidak, ada baiknya kamu ketahui faktanya berikut ini:

 

1. Dia Tidak Yakin dengan Perasaanmu

Pria juga bisa nggak yakin dengan perasaannya lho, ladies. Dia pasti akan merasa tidak yakin utnuk serius jika kamu juga tidak memperlihatkan keseriusan. Jadi dia hanya mengechatmu jika kamu mengechatnya juga. Mereka cuma ingin memastikan apakah kamu memberikan sinyal padanya atau hanya sekedar menanyakan kabar sebagai teman.

2. Dia Tidak Ingin Menganggumu

Sebagian cowok punya pemikiran bahwa selalu mengechat gebetan hanya akan membuatnya terganggu, karena biasanya para perempuan akan merasa risih dan terganggu saat pria terlalu sering mengechatnya. Dia hanya takut akan membuat hubungan kalian berantakan, jadi dia ingin melihat sinyalmu terlebih dahulu sebelum ia benar-benar serius.

3. Dia Benar-benar Sibuk dengan Kegiatannya

Kalau kamu sedang PDKT dengan cowok yang punya banyak kegiatan, sudah pasti hal ini menjadi salah satu alasan kenapa ia nggak bisa chat kamu duluan. Waktunya hanya akan habis dalam pekerjaan atau kehidupan pribadinya saja. Maka hal ini bisa disimpulkan bahwa kamu bukan prioritas utama untuknya, karena pria yang mengechat kamu duluan adalah pria yang selalu melibatkan kamu dalam segala prioritasnya.

4. Kamu Terlalu Sering Mengechat Duluan

Sekarang diingat-ingat dulu deh, apakah kamu pernah memberikan kesempatan untuknya agar bisa mengechatmu duluan? Karena kamu terlalu sering mengechatnya, dia jadi nggak kepikiran untuk mengechat kamu duluan. Teknik tarik ulur terkadang perlu untuk kamu lakukan agar kamu tahu dia hanya sekedar balas chat atau memang dia benar-benar tertarik denganmu.

5. Dia Tidak Tertarik Denganmu

Memang menyakitkan mengetahui hal ini, namun kamu harus mulai menyadari bahwa ia membalas chat kamu hanya karena ia orang yang baik dan tidak ingin menyakiti hatimu. Dia tidak benar-benar suka padamu namun tetap ingin berteman denganmu. Memang kamu merasa nyaman saat chat dengannya, namun kamu juga harus sadar dia tidak punya niat untuk mengechatmu duluan. Maka dari itu dia memilih jalan aman dengan membalas chatmu saja.

 6. Insecure Saat Mengechat Duluan

Ternyata salah satu penyebab mengapa kebanyakan laki-laki tidak chat perempuan adalah insecure atau adanya perasaan ketidaknyamanan saat mengechat duluan. Terkadang beberapa laki-laki merasa tidak pantas atau mungkin menghindari obrolan denganmu, sehingga mereka akan berpikir dua kali lebih banyak saat akan chat kamu duluan.

7. Rasa Malu

Jika beberapa laki-laki tidak pernah mengirim pesan teks terlebih dahulu tetapi langsung membalas, kemungkinan besar dia memiliki kepribadian introvert. Mungkin hal ini terdengar sepele dan aneh, tetapi memang faktanya beberapa laki-laki yang memiliki kepribadian satu ini enggan untuk mengirim teks terlebih dahulu. Karena biasanya kebanyakan laki-laki yang pemalu lebih memikirkan hasil dari chat denganmu.

8. Masa Lalu yang Membuatnya Trauma

Beberapa laki-laki pernah mengalami masalah pasa masa lalunya sehingga membuat hilangnya kepercayaan dengan orang baru, terkadang mereka akan merasa sangat ragu untuk memulai percakapan dengan hubungan sebelumnya. Karena hubungan masa lalu yang sangat toxic terkadang akan membuat mereka menghindari interaksi dengan lawan jenis.

9. Memiliki Komitmen untuk Tidak Mengirim Pesan Teks Terlebih Dahulu

Mungkin hal ini menjadi peringatan bagi kebanyaka perempuan, jika seorang laki-laki memiliki komitmen untuk tidak mengirim pesan teks dengan perempuan kemungkinan selamanya dia akan melakukan hal tersebut. Mungkin saja dia akan langsung membalas pesanmu tetapi tidak dengan mengirim pesan teks duluan.

10. Kamu Memiliki Kepribadian yang Kuat

Beberapa laki-laki merasa sangat ragu untuk mendekati perempuan yang memiliki kepribadian kuat, terkadang mereka merasa takut dan terintimidasi saat kamu memiliki kepribadian kuat. Hal ini yang membuat banyak laki-laki menghindari mengirim pesan teks terlebih dahulu. Selain itu rasa ketidaknyamanan akan terus mengiang di kepala laki-laki, jika kamu ingin dekat dengannya cobalah untuk cari kepribadian atau aktivitas yang dilakukan bersama atau sama-sama menyukai.

 Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui mengapa pria bisa memiliki sikap demikian. Ada baiknya jika kamu merasa digantungkan, coba tanyakan langsung kejelasan hubungan kalian. Semoga bermanfaat.

 

What's On Fimela
Loading