Sukses

Lifestyle

Menu Diet 12 Minggu untuk Turunkan Berat Badan

Ladies, Anda ingin turun berat badan dengan cepat dalam waktu 12 minggu? Ada sebuah program diet yang bisa Anda coba. Namun, ada syaratnya: Anda harus berdedikasi untuk berdiet, kalau tidak, Anda gagal.

USN.co.uk melansir beberapa variasi resep diet yang bisa Anda pilih, baik untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Untuk sarapan, Anda bisa mencoba makan ½ cangkir sereal. Tambah juga 5 butir kacang almond dan taburan kayu manis. Sebagai penutup, makanlah satu butir apel hijau. Apabila Anda sedang ingin protein, maka Anda bisa mengkomsumi omelet putih telur (4 putih telur, 1 kuning telur) yang dibumbui merica bubuk dan jamur. Tambah dengan satu potong roti gandum bakar, dan sebagai penutup, Anda bisa makan satu buah peach atau 2 buah plum, atau satu buah jeruk.

Untuk makan siang, cobalah konsumsi satu setengah kaleng tuna yang dicampur dengan satu sendok teh mayonnaise, satu lembar roti gandum, dan margarine. Untuk penutup, And abisa mengkonsumsi satu mangkuk salad hijau. Sebagi option, Anda bisa mencoba dada ayam tanpa kulit atau ikan yang dikukus atau dibakar, ditambah dengan 1 buah kentang bakar.

Sedangkan untuk makan malam, Anda bisa mencoba 100g daging sapi atau daging tuna bakar. Tambah dengan satu cangkir sayuran, dan 1 mangkuk salad dedaunan hijau yang disiram air lemon atau minya kanola. Sebagai pilihan, Anda bisa mencoba 100g sirloin grill atau barbekyu, satu setengah cangkir brokoli dan kembang kol kukus, dan satu mangkuk salad daunan sayuran yang disiram dengan air lemon dan minyak kanola.

Nah Ladies, itulah menu yang bisa Anda coba untuk diet 12 minggu. Jangan lupa untuk mencoba banya variasi menu makanan tersebut.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading