Sukses

Lifestyle

Cara Menghindari Penyakit Herpes

Mewaspadai terjangkitnya Penyakit Menular Seksual (PMS) menjadi sebuah keharusan jika anda merupakan salah satu orang yang aktif secara seksual. Penyakit menular seksual bisa kapan saja menjangkit anda. Untuk itu, mewaspadai setiap saat merupakan hal yang tepat untuk dilakukan.

Salah satu penyakit menular seksual yang kerap dikeluhkan banyak orang adalah herpes. Penyakit ini ditularkan melalui virus dengan melakukan kontak langsung dengan penderita herpes. Untuk itu, menghindari kontak langsung secara seksual merupakan hal tepat yang bisa anda lakukan.

Herpes tidak dapat disembuhkan, kerena penyakit ini disebabkan oleh virus. Namun, anda dapat menekan perkembangannya dengan memberikan obat anti virus. Pemberian obat tersebut dapat mencegah menyebarnya wabah herpes.

Sebenarnya, salah satu cara yang tepat yang bisa anda lakukan untuk mencegah penyebaran penyakit herpes adalah dengan melakukan hubungan seksual yang aman. Menggunakan kondom merupakan salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah tertularnya herpes. Menggunakan kondom dengan tepat dan konsisten dapat mencegah anda terjangkit penyakit menular seksual.

Ada beberapa jenis kondom yang bisa anda gunakan untuk mencegah tertularnya penyakit seksual. Jika anda mungkin bosan menggunnakan kondom biasa yang dikenakan oeh pria, anda bisa mencoba kondom wanita. Menurut laman health.nytimes.com, kondom wanita telah teruji mampu menurunkan resiko terjangkit penyakit seksual menular seperti contohnya herpes.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading