Sukses

Lifestyle

3 Manfaat HIIT untuk Kesehatan dan Melangsingkan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak pilhan jenis workout yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan passion-mu. Karena, gym dan lari pagi memang bukan untuk semua orang. High-intensity interval training (HIIT) belakangan ini menjadi tren karena pada saat latihan Sahabat Fimela tidak membutuhkan banyak alat. 

Dilansir dari Live Strong, HIIT merupakan sebuah tipe workout yang menggabungkan high-intensity exercise intervals dengan interval mulai dari beberapa detik hingga beberapa menit. 

Selain itu, jenis excercise juga bisa kamu pilih sesuai kemampuan. Bukan hanya karena fleksibilitasnya, latihan ini begitu populer di kalangan pecinta olahraga, baik yang sudah pro hingga yang masih pemula. 

Lagi pula, HIIT ini ternyata diyakini banyak orang dapat membakar banyak kalori, tanpa harus menghabiskan banyak waktu untuk berolahraga. Namun, selain cepat dan banyak membakar kalori, apa saja manfaatnya untukmu? 

Meningkatkan Kesehatan Pernapasan

HIIT membantu meningkatkan kesehatan pernapasan dalam waktu yang singkat. Pada April 2015 lalu, hasil sebuah percobaan dipublikasikan di Sports Medicine, menunjukkan kalau HIIT dapat meningkatkan VO2 yang dapat boosting performa dalam aktivitas sehari-harimu, seperti lari, bersepeda, ski, dan lainnya. 

Bisa Olahraga di Mana Saja

Tidak banyak olahraga yang bisa dilakukan hampir di setiap tempat. HIIT dapat dilakukan di mana saja, termasuk gym, rumah, taman, bahkan ketika berlayar di atas yacht sekalipun. 

Meningkatkan Massa Otot

Pada jenis workout lainnya, ketika kamu fokus membakar lemak, massa otot biasanya akan ikut turun. Sementara ketika fokus pada otot, biasanya sedikit kalori yang dibakar. 

Nah, dengan HIIT ini, kamu tidak akan galau lagi. Karena, HIIT akan membentuk otot, meningkatkan massa otot, sambil membakar lemak. Jadi, HIIT ini sangat pas untuk kamu yang ingin menjadi langsing sekaligus mengencangkan tubuh. 

#Growfearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Beralih ke Produk Organik untuk Bumi dan Tubuh yang Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
3 Kondisi Kesehatan Masyarakat Indonesia 2021, Penurunan Aktivitas hingga Stres Meningkat