Sukses

Lifestyle

Cara Memasak Daging Entok Agar Tidak Amis dan Empuk

Fimela.com, Jakarta Hampir sama dengan daging bebek, daging entok merupakan bahan masakan yang memiliki cita rasa gurih dan menggugah selera. Daging entok adalah bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan beberapa yang begitu populer antaranya entok rica-rica juga entok pedas.

Daging entok memiliki tektur yang cukup keras dan alot. Kita perlu memasak daging entok dengan cara tepat agar dagingnya empuk. Kita juga perlu memasak daging entok dengan cara tepat agar bau amis entok tidak berlebihan.

Berikut Fimela punya cara memasak daging entok agar tidak amis dan dagingnya lebih empuk.

 

Cara Memasak Daging Entok

  1. Rebus daging entok dengan metode slow cooking. Masukkan daging entok ke dalam air rebusan sebelum air panas. Merebus entok dengan cara ini akan membuat panas air merata ke daging dan membuat dagingnya lebih mudah empuk.
  2. Untuk mendapatkan rasa daging yang enak, tambahkan juga aneka rempah ke dalam rebusan daging. Daging entok yang direbus bersama rempah-rempah tak hanya enak rasanya tetapi juga lebih mudah empuk dan bau amisnya berkurang.
  3. Rebus daging entok dalam waktu yang cukup lama. Umumnya, merebus dalam waktu lama akan membuat air rebusan berkurang dan asat. Ketika mendapati air rebusan berkurang, tambahkan air mendidih ke dalam panci dan rebus lagi entok hingga benar-benar empuk.
  4. Diamkan daging entok yang telah direbus di dalam panci hingga semalaman. Setelah entok direbus, tetap diamkan entok di dalam panci berisi air rebusan selama kurang lebih semalaman. Jika Sahabat Fimela merebus entok di sore hari, diamkan semalaman dan masak esok pagi hari. Cara ini dipercaya bisa membuat daging entok lebih empuk.
  5. Saat merebus daging entok, tambahkan satu gengam beras ke dalam panci. Menambahkan beras ke dalam rebusan daging akan membuat daging cepat empuk dan matang sempurna.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memasak daging entok agar lebih empuk dan tidak berbau amis. Semoga tips dapur ini bermanfaat. Selamat mencoba ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Mengolah Buah yang Terlalu Matang Jadi Makanan Enak
Artikel Selanjutnya
4 Tips agar Talenan Kayu Tidak Berlumut dan Berjamur