Sukses

Lifestyle

5 Tips Olahraga Aman di Luar Rumah Selama Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi olahraga menjadi salah satu hal penting untuk dilakukan sehingga imunitas tetap terjaga. Di sisi lain, kita harus tetap berada di rumah untuk terhindar dari paparan virus mematikan. Namun, apakah olahraga di rumah menjadi solusi efektif di masa pandemi?

Sebenarnya kamu bisa memanfaatkan kelas olahraga virtual atau panduan aplikasi untuk melakukan olahraga di rumah. Bagi sebagian orang, olahraga di luar rumah menjadi yang paling efektif untuk dilakukan. Lantas, bagaimana kamu memastikan olahraga di luar rumah tetap aman dan menyenangkan?

Dilansir dari Purewow, kamu bisa melakukan olahraga di luar rumah. Tentu dengan sangat hati-hati untuk mengurangi potensi penyebaran virus. Setidaknya dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Memahami rute olahraga sebelum keluar rumah

Untuk memaksimalkan aktivitas olahraga di luar rumah, tentukan terlebih dahulu rute yang ingin kamu tuju. Ada berbagai macam tempat terbuka yang terbilang cukup aman untuk bisa melakukan olahraga. Pastikan tempat tersebut tidak terlalu ramai.

 

2. Jaga jarak

Ikuti pedoman CDC dan pertahankan jarak setidaknya enam kaki antara kamu dan orang lain. Jika kamu melihat pelari lain di depan, segera pindah ke sisi lain untuk menjaga jarak aman.

3. Olahraga sendiri

Olahraga secara berkerumun kini dilarang untuk dilakukan. Nikmati waktu ini untuk mencoba olahraga sendiri. Dengarkan podcast atau telepon teman untuk menemanimu. Lakukan apapun yang kamu butuhkan agar tetap aman dan termotivasi untuk bergerak.

4. Jaga kebiasaan bersih di luar rumah

Setidaknya cuci tanganya selama 20 detik sebelum keluar dan setelah kembali ke rumah. Hindari menyentuh telinga, hidung, mulut, dan wajahmu. Mandi secepat mungkin menggunakan sabun ke seluruh tubuh.

5. Tetap berada di rumah jika merasa sakit

Jika kamu merasa tidak enak badan, jangan paksakan diri. Tetap berada di rumah dan lakukan olahraga di rumah saja. Ikuti olahraga ringan untuk sekadar menggerakkan badan dan menghasilkan keringat.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading