Sukses

Food

11 Resep Makanan Serba Tepung Tapioka Ini Enak dan Mudah Dibuat

0(0)

Waktu Pembuatan60 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Banyak olahan makanan yang menggunakan bahan tepung tapioka sebagai bahan utama. Tekstur kenyal dan elastis dari tepung tapioka sangat disukai banyak orang. Ini dia sekian kumpulan resep makanan yang menggunakan bahan tepung tapioka yang enak dan mudah dibuat di rumah.

1. Resep Tahu Aci atau Tahu Pletok

Tahu dikombinasikan dengan aci jadinya camilan yang renyah sekaligus kenyal. Tahu aci mudah sekali dibuat dengan rasanya yang gurih. Coba resepnya di sini.

2. Resep Cuanki

Jika suka sekali dengan cuanki, bahan utamanya adalah tepung tapioka. Cuanki enak disantap dengan kuah hangat yang gurih pedas. Coba resepnya di sini.

3. Resep Cireng

Tepung tapioka paling mudah dijadikan cireng atau aci goreng. Awas meledak ketika menggorengnya, tapi rasanya enak sekali dengan bumbu rujak. Coba resepnya di sini.

4. Resep Talam Pandan

Kombinasi tepung tapioka dan tepung beras mampu menciptakan kue kukus sederhana bernama kue talam. Manis gurihnya bikin nagih. Coba resepnya di sini. 

5. Resep Cilok Goang

Ada banyak sekali resep cilok aci yang bisa dicoba, mulai dari yang dicampur bahan daging hingga yang asli tapioka saja. Coba resepnya di sini.

6. Resep Cimol

Berbeda dengan cireng, cimol digoreng dengan bentuk bulat-bulat kecil dan diberi taburan bumbu bervariasi. Jajanan anak-anak ini juga enak. Coba resepnya di sini.

7. Resep Kue Cenil

Salah satu kue tradisional yang juga menggunakan bahan utama tapioka adalah kue cenil. Kue cenil yang kenyal dan manis ini mudah dibuat. Coba resepnya di sini.

8. Resep Sempol Ayam

Camilan mirip paha ayam ini juga jadi jajanan pinggir jalan di daerah Malang yang enak dan gurih dengan balutan telur goreng. Coba resepnya di sini.

9. Resep Kue Lapis

Ingin mengolah tepung tapioka menjadi kue tradisional? Coba buat kue lapis legit yang manis ini yuk! Coba resepnya di sini.

10. Resep Pempek

Pempek dos tidak menggunakan bahan ikan namun tetap gurih dan enak disantap. Cukup menggunakan tepung tapioka dan kaldu bubuk. Coba resepnya di sini.

11. Resep Batagor

Jajanan pinggir jalan ini juga mudah dibuat sendiri di rumah, bahannya mudah didapat lengkap dengan saus kacang yang gurih. Coba resepnya di sini.

Itu dia sekian rekomendasi resep yang menggunakan bahan tapioka atau aci. Yuk coba yang mana saja yang kamu suka, Sahabat Fimela!

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading