Sukses

Lifestyle

6 Alasan Mantan jadi Menyebalkan setelah Putus

Fimela.com, Jakarta Pernah putus dengan seseorang dan kemudian mereka jadi orang yang menyebalkan, misalnya dengan meledekmu di media sosial, mengerjaimu di telepon, atau bertingkah menjengkelkan saat bertemu. Meski sudah putus pun mereka masih suka mengganggumu dengan berbagai cara yang pastinya bikin bingung. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa mantan bersikap menyebalkan setelah putus.

1. Belum siap hubunganna berakhir denganmu

Ini adalah alasan paling jelas saat mantan bersikap menjengkelkan saat bertemu atau berusaha menjengkelkan di media sosial. Dia sebenarnya masih belum siap kehilangan sosok dirimu, apalagi jika hubungan sudah lama terjalin.

2. Dia ingin memperbaiki hubungannya denganmu

Ini juga kemungkinan yang bisa saja muncul saat mantan bersikap begitu menyebalkan. Tetapi memperbaiki hubungan di sini mungkin bukan selalu dalam artian ‘balikan’ tetapi lebih ingin menjadi teman. Biasanya ini dikarenakan kalian tidak putus secara baik-baik atau ada hal yang belum terselesaikan. Mereka mungkin ingin membangun komunikasi tetapi dengan cara yang salah.

3. Dia ingin memastikan bahwa hidupmu tak lebih baik darinya

Ada penelitian yang mengatakan bahwa orang yang berteman dengan mantannya berpotensi menjadi psikopat, karena dia selalu menginginkan hal-hal buruk terjadi pada mantannya. Hubungan yang putus, kerap membuat pasangan dendam bahkan saling bermusuhan. Dan dari sikap yang belum saling memaafkan mungkin muncul rasa untuk saling menggungguli satu sama lain.

4. Ingin membuktikan bahwa dirinya baik-baik saja tanpamu

Seseorang mungkin mencari perhatian dengan cara yang salah, termasuk bersikap menjengkelkan pada mantan pasangan. Mereka mungkin hanya ingin menunjukkan bahwa dirinya bisa baik-baik saja tanpamu. Sehingga agar mendapatkan pengakuan dari orang lain, dia melakukan hal-hal yang menjengkelkan.

5. Cemburu melihatmu jalan dengan gebetan baru

Sangat wajar jika seseorang bisa saja masih menaruh rasa suka pasca putus. Terlebih saat melihat mantan kekasihnya sudah punya gebetan baru sementara dia masih sendiri. Ini mungkin memunculkan rasa iri dan dia bersikap menjengkelkan untuk membuatmu merasa kesal termasuk melampiaskan perasaan cemburunya.

6. Dia masih menyukaimu

Ini adalah alasan paling logis mengapa seseorang bersikap menyebalkan ke mantannya setelah putus, dia memang masih memiliki rasa kepadamu. Tetapi, dia mungkin terlalu gengsi mengungkapkannya atau mungkin dia sudah tahu bahwa hubungan kalian tak mungkin akan diberbaiki kembali, sehingga untuk tetap berada di sekitarmu dia melakukan sesuatu yang membuatmu sebal.

Ada-ada saja, ya, kelakuan mantan, tetapi ini mungkin terjadi karena beberapa alasan; ada hal yang belum selesai di antara kalian, hubungan yang tak selesai dengan cara baik-baik, atau diputuskan secara sepihak. Jika memang mantan mengganggumu dengan sikapnya, kamu mungkin perlu membicarakannya agar semuanya selesai secara baik-baik.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta Unik di Balik Jasa Melupakan Mantan dengan Jaminan Move On Seumur Hidup
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Mantan Pacarmu Sudah Move On