Sukses

Lifestyle

Menyentuh Hati, Kakak Beradik Berjualan sambil Belajar dan Mendapat Kejutan Ini

Fimela.com, Jakarta Anak-anak di usianya yang masih belia, hari-harinya semestinya diwarnai dengan dunia bermain. Namun, tidak semua anak bisa mendapat dan memiliki kemewahan tersebut. Ada anak-anak yang harus menggunakan waktu bermainnya untuk berjualan demi memenuhi kebutuhan hidup seperti kakak beradik ini.

Keduanya nampak sangat akur dan terlihat seolah tak pernah lelah untuk menjemput rezeki. Bagi keduanya, tak ada lagi momen bisa bermain dengan teman sebayanya karena waktunya dihabiskan untuk belajar dan berjualan. Berikut kisah mereka yang begitu menyentuh hati.

Dua anak hebat tersebut melakukan semuanya bergotong royong tanpa ada bantuan dari orang dewasa. Mulai dari memotong batang tebu, menggiling tebu hingga menghancurkan es batu.

"Dua anak-anak hebat ini setiap harinya jualan air tebu, bermodalkan semangat dan gerobaknya," ungkap keterangan yang ada dalam video unggahan akun Instagram @memomedsos.

Selain semangatnya dalam mencari rezeki dengan menjual es tebu, ada sisi lain yang membuat banyak masyarakat salut. Sebagai generasi penerus bangsa ia tak pernah melupakan kewajibannya untuk belajar.

 

 

Dagangannya Diborong

Di sela-sela berjualan di bawah terik sinar matahari mereka juga tetap belajar agar ilmu-ilmu pendidikannya bertambah. Bella dan Safira merupakan sosok anak-anak yang begitu menginspirasi.

"Kerennya lagi, ternyata sebelum kita datang mereka sebenarnya lagi belajar," ungkap perekam video singkat yang merupakan salah seorang pembeli es tebu kakak beradik ini.

Melihat kegigihan dan semangat dari kakak beradik tersebut, sang perekam video merasa sangat tersanjung. Sehingga ia memutuskan untuk memborong semua dagangan es tebu dari Bella dan Safira.

Diketahui, sang perekam video ini memborong semua dagangannya sampai merogoh kocek sebesar Rp180 ribu sebanyak 30 bungkus. Mereka pun tak kenal lelah membuat pesanan es tebu hingga keringatnya bercucuran.

"Aku dan teman-teman senang banget bisa ketemu sama mereka. Dan alhasil kita borong semua sisa tebu mereka," ungkap perekam video.

"30 bungkus dan harganya cuma 180rb. Padahal ngerjainnya sudah sampai bercucuran keringat gitu," papar perekam video.

Semangatnya berjualan sambil belajar sungguhlah luar biasa. Kita doakan semoga kerja keras kakak beradik ini berbuah manis, ya.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips yang Menghindari Patah Hati, Salah Satunya Mendapatkan Kebahagiaan dari Diri Sendiri
Artikel Selanjutnya
Kelebihan dan Kekurangan Kepribadian INTP, yang Ditunjukan Jungkook BTS di Akun Instagramnya