Sukses

Lifestyle

10 Tanaman Cantik yang Mudah untuk Ditanam di Rumah

Fimela.com, Jakarta Merias rumah dengan tanaman cantik dapat meningkatkan suasana rumah kita. Tidak hanya itu, merawat tanaman dapat memberikan ketenangan dan suasana asri dalam rumah kita. Kegiatan menanam pun semakin meningkat di masa pandemi ini, untuk menggantikan aktivitas di luar rumah.

Menurut thesill.com, tanaman yang dapat ditanam di dalam rumah tidak hanya memberi suasana yang baik bagi rumah, tetapi kepada suasana mood dan perasaan kita. Studi menunjukkan menanam tanaman dapat meningkatan produktivitas, konsentrasi dan kreatifitas. Tidak hanya itu tanaman dapat meredakan rasa stres, letih dan gejala tidak enak badan seperti radang tenggorokan dan flu.

10 tanaman cantik ini dapat memberikan suasana bahagia bagimu dan juga orang-orang sekitar rumah. Tidak hanya itu, tanaman ini yang instagrammable ini mudah diurus dan ditanam. Berikut 10 tanaman yang low-maintenance rekomendasi dari uswitch.com (08/09).

Philodendron

Datang dengan berbagai bentuk yang berbeda, Philodendron menduduki barisan paling atas sebagai tanaman yang low-maintenance dan memiliki nilai estetika ruang yang baik. Sifat low-maintenancenya membuat tanaman ini mudah diurus dan tidak gampang layu meski ditaruh di dalam ruangan.

Tanaman hijau ini memiliki warna daun yang mencolok, seperti warna Pink Princess yang membuatnya terlihat cantik. Untuk menjaga tanaman ini pastikan untuk menyiramnya saat permukaan tanah terlihat kering, tempatkan pada ruangan yang secara tidak langsung dapat terkena cahaya matahari.

Snake Plant

Snake plant atau tanaman ular pun menjadi barisan kedua dari 10 tanaman favorit para pemain Instagram. Tanaman ini menjadi popular berkat sifat low-maintenancenya dan juga keunikannya.

Daunnya yang runcing akan bertumbuh semakin meninggi. Tidak hanya itu, tanaman ini hanya membutuhkan penyiraman setiap beberapa minggu pada musim panas. Tempatkan pada pot yang simpel dan unik, yang cocok dengan warna rumahmu, untuk memberikan kesan estetika pada rumah. 

Spider Plant

Berada di barisan ketiga dari 10 tanaman yang mudah untuk ditanam di rumah, spider plant memang terdengar sedikit menyeramkan. Tapi tidak usah khawatir, tanaman ini sebenarnya cantik dan merupakan tanaman yang populer di kalangan Instagram.

Daun spider plant memiliki daun dengan garisan strip yang cantik. Tidak hanya itu, spider plant juga sangat mudah dirawat. Letakkan pada ruangan yang terkena sinar matahari dan siram setiap satu minggu sekali. Tanaman ini pun akan menjadi sehat dan tahan lama.

Peace Lily

Jika Sahabat Fimela ingin memiliki tanaman yang dapat menghasilkan bunga yang cantik, Peace Lily pun menjadi cocok untukmu.

Ketika tidak menghasilkan bunga, Peace Lily memiliki kesan daun yang mengkilap yang akan memberikan sentuhan cantik pada rumahmu. Jangan lupa untuk selalu menyiramnya ketikan permukaan tanah terlihat kering. Hal ini dilakukan agar menjaga tanaman tetap hijau dan segar. 

ZZ Plant

ZZ Plant menjadi tanaman yang mudah dirawat dan ditanam di rumah. Tanaman ini pun tidak mudah layu dan mati. Tanaman yang berasal dari Afrika ini hanya membutuhkan penyiraman setiap 2 sampai 3 kali per minggunya. 

Daunnya yang mengkilap membuatnya wajib dimiliki untuk rumah maupun kantormu. Tanaman ini juga bisa ditempatkan di daerah yang tidak terkena matahari. 

Aloe Vera

Untukmu yang sedikit pelupa dan tidak terbiasa merawat tanaman, aloe vera atau tanaman lidah buaya menjadi tanaman yang cocok untukmu. Pasalnya, tanaman ini tidak membutuhkan penyiraman yang terlalu rutin.

Dapat bertahan di lingkungan yang jarang terkena matahari, kita bisa menempatkannya di samping tempat tidur maupun meja kerja. Tanaman ini pun memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah.

Rubber Plant

Menjadi populer di Instagram, Rubber Plant merupakan tanaman yang banyak diminati orang. Daunnya yang mengkilap akan memberikan kesan cantik pada sudut ruang dalam rumahmu.

Siram tanaman ini setiap sekali dalam seminggu untuk tetap mempertahankan kesegaran tanaman. Letakkan pada sudut ruangan yang dapat terkena sinar matahari secara tidak langsung. Jangan meletakkan tanaman ini dekat dengan jangkauan anak-anak maupun binatang peliharaan, daun dari tanaman memiliki racun yang berbahaya.

Jade Plant

Jade Plant menjadi tanaman yang susah untuk ditolak karena kecantikannya. Daunnya yang tebal dan mengkilau akan memberikan kesan segar pada sudut rumahmu. Tanaman ini pun mudah untuk dirawat.

Untuk merawat Jade Plant, letakkan di ruangan yang terkena sinar matahari setiap harinya. Sirami dengan air ketika permukaan tanah terlihat kering.

Golden Pothos

Devil's Ivy atau yang kita kenal dengan Golden Pothos merupakan bagian dari tanaman cantik yang mudah dirawat. Seperti namanya 'Devil' tanaman ini dapat bertahan dengan sedikitnya perawatan dan penyiraman.

Tanaman ini dapat tumbuh setinggi 10 kaki dengan minim penyiraman. Letakkan pada ruangan yang secara tidak langsung terkena sinar matahari agar tanaman tetap sehat sepanjang tahun.

Wax Plant

Wax Plant yang dikenal juga dengan Hoya Plant memiliki daun yang bertekstur seperti lilin. Teksturnya membuat tanaman ini mudah untuk dirawat.

Datang dengan berbagai bentuk dan ukuran, Wax Plant menjadi tanaman yang cocok untuk kamu miliki di rumahmu. Tanaman ini pun aman bagimu yang memiliki anak-anak atau binatang peliharaan.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Penggemar Tanaman Hias? Yuk Intip Keseruan di Urban Garden Summarecon Mall Serpong
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Tanaman Cantik yang Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur di Malam Hari