Sukses

Lifestyle

Tips Menurunkan Berat Badan ala Ivan Gunawan, Turun 18kg Dalam Sebulan

Fimela.com, Jakarta Desainer Ivan Gunawan menerima tantangan Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badan sebanyak 20kg dalam waktu tiga bulan. Apabila Ivan Gunawan mampu memenuhi tantangan tersebut, Deddy Corbuzier akan memberikannya hadiah sebanyak Rp500 juta.

Pada Agustus 2021, Ivan Gunawan berhasil menurunkan berat badan sebanyak 12kg dalam waktu kurang dari sebulan. Bahkan kini penurunan berat badannya bertambah menjadi 18kg.

Merayakan momen tersebut, Ivan Gunawan membuat perayaan kecil-kecilan untuk mengekspresikan keberhasilannya menurunkan berat badan.

Dalam obrolan bersama Armand Maulana di channel YouTube-nya, Ivan Gunawan menuturkan perubahan usia menurunkan berat badan.

 

Pola makan yang salah

"Insya Allah sampai hari ini sudah 18 kilogram, dari berat aku 185 sekarang berat aku 160 berapa gitu," terang Ivan.

Ivan Gunawan sendiri mengaku terkejut akan berat badan yang dimilikinya sebelum melakukan diet. Ia mengira berat badannya berkisar 150kg. Namun ternyata berat badannya sudah menyentuh angak 185kg. Kadar gula yang cukup tinggi memantapkan niat Ivan Gunawan untuk mengubah pola makan dan menurunkan berat badan.

Ivan Gunawan menyadari bahwa pola makannya selama ini salah. Dengan aktivitas yang padat, ia lebih sering menyantap makanan restoran dibanding makanan rumahan. Hal inilah yang membuatnya makan secara berlebihan.

Dalam menjalani diet, Ivan Gunawan menghindari beberapa jenis makanan. Termasuk nasi dan mie yang tidak ia konsumsi saat ini. Salah satu alasannya adalah karena ia sadar sudah masuk dalam kategori obesitas.

 

Hindari makanan olahan

Didampingi oleh seorang dokter, Ivan Gunawan menjalani diet sehat, Ia tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan olahan, seperti nugget dan kornet. Meski demikian, Igun tetap makan tiga kali sehari dengan porsi secukupnya.

Dengan mengubah pola makan yang seperti ini, Igun merasa masih tetap menikmati Chinese Food maupun masakan Eropa yang tidak banyak melalui proses pengolahan.

 

Lakukan olahraga

Di pagi hari, Igun makan nasi dengan lauk ikan dan daging. Ia tidak lagi konsumsi jajanan, seperti pempek, bakso, siomay, jeroan, dan tempe mendoan. Kopi dan cokelat juga menjadi minuman yang ia hindari.

"Dulu aku sebelum tidur harus makan double cheeseburger extra cheese sama enam potong nugget. Kalo nggak begitu, aku nggak ngantuk dan nggak bisa tidur. Tapi sekarang udah nggak lagi, aku sekarang tidur lebih enak dan pas bangun juga lebih segar," tuturnya.

Diimbangi dengan olahraga, Ivan Gunawan melakukan olahraga dengan intensitas ringan, seperti jalan kaki. Setiap pagi kini ia jalan kaki sekitar 3-8km di dekat rumahnya.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Ivan Gunawan Bantah Soal Nikah Siri dengan Ayu Ting Ting
Artikel Selanjutnya
Penelitian Menunjukkan, Ini Alasan Sebaiknya Tidak Usah Diet