Sukses

Lifestyle

Ini 6 Tanda Kamu Harus Segera Resign dari Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Bekerja menjadi aktivitas untuk mencari penghasilan yang penting untuk kelangsungan hidup. Semua jenis pekerjaan tentu memiliki risiko dan beban masing-masing. Orang yang bekerja sesuai dengan passion mereka akan menjalaninya dengan mudah dan menyenangkan. Namun, ada pula orang-orang yang merasa sangat tidak nyaman dengan pekerjaannya karena berbagai alasan bahkan membuat mereka ingin resign.

Nah, berikut ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa dirimu mungkin perlu resign dari pekerjaan.

1. Terasa Tidak Bersemangat

Ketika kamu bersemangat tentang pekerjaan, kamu memiliki tujuan dan kepuasan yang lebih besar. Hal ini sering menghasilkan tingkat produktivitas yang lebih tinggi dan hasil yang lebih baik. Namun, jika pekerjaanmu terasa monoton, mungkin ada yang salah. Jika kamu tidak merasa senang dengan pekerjaanmu atau pekerjaan yang dilakukan perusahaanmu, pertimbangkan untuk mencari posisi lain.

2. Lingkungan Kerja yang Tidak Sehat

Lingkungan kerja yang tidak sehat memengaruhi kebahagiaan profesional dan pribadimu. Contoh lingkungan kerja yang tidak sehat termasuk mengendalikan praktik manajemen, ketidakpercayaan, dan ketidakjujuran di antara para pemimpin senior, mempermalukan dan melecehkan karyawan di depan umum, dan lainnya. Jika kamu berada dalam lingkungan seperti itu, inilah saatnya untuk berhenti dari pekerjaanmu.

3. Perusahaanmu Mengalami Kemunduran

Semua perusahaan mengalami pasang surut, jadi jika perusahaanmu berada dalam posisi yang mundur, cobalah untuk tidak khawatir. Namun, jika sepertinya situasi yang tidak menyenangkan akan semakin memburuk di tahun-tahun mendatang, disarankan untuk keluar lebih awal. Mulailah mencari peluang baru sekarang, selagi kamu memiliki kendali.

4. Kamu Diremehkan

Diremehkan adalah masalah jika prestasimu tidak diakui atau jika pekerjaanmu yang sedang berlangsung tidak dihargai. Bos dan rekan kerjamu harus melihatmu sebagai bagian dari tim dan mereka hanya mengenalimu ketika kamu telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Jika kamu tidak dihargai, kamu berhak mendapatkan kesempatan untuk mencari posisi yang lain.

5. Kurang Mendapatkan Kompensasi

Jika secara signifikan kompensasimu di bawah dari kerja kerasmu, kamu mungkin perlu mempertimbangkan untuk resign. Kompensasi yang kurang dapat mencerminkan ketidaksesuaian antara apa kamu kerjaan.

6. Tidak Cocok dengan Budayanya

Budaya perusahaan dapat membuat atau menghancurkan pengalaman kerja. Ketika kamu cocok dengan nada, pakaian, sikap, dan perilaku di tempat kerjamu, semuanya tampak lebih mudah dan kamu akan dapat bekerja lebih baik. Jika preferensi pekerjaanmu sendiri bertentangan dengan budaya, kamu tidak akan pernah berhasil sebagai karyawan di sana.

Nah, dari beberapa tanda di atas apakah Sahabat Fimela pernah merasakannya? Tetapi jangan buru-buru memutuskan untuk resign, pikirkan lagi keputusan yang akan kamu ambil.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading