Sukses

Lifestyle

5 Cara Mencintai Diri Sendiri agar Hidupmu Bahagia

Fimela.com, Jakarta Validasi dari orag lain terkadang membuat kita jadi sulit untuk mencintai diri sendiri. Mulai dari cara berbicara, berdandan hingga pekerjaan semuanya kita sesuaikan agar orang lain menyukai kita. Padahal, untuk mencintai diri sendiri, kita harus bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki sepenuh hati.

Namun, tak perlu melakukan hal besar untuk mencintai diri sendiri, karena ada beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkannya.

1. Lakukan hal yang kamu suka

Kita terlalu banyak berpikir tentang penialaian orang lain yang membuat kita takut melakukan hal yang kita sukai. Jadi, mulai sekarang hilangkan pikiran negatif seperti itu dan lakukanlah hal yang membuatmu bahagia. Kamu bisa menonton bioskop sendirian, makan makanan yang enak atau mengejar impianmu selama ini.

2. Bangga dengan kelebihanmu

Semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangan, sayangnya kita hanya fokus pada kekurangan yang kita miliki sehingga mudah membandingkan diri dengan orang lain. Kenalilah dirimu sendiri, cari apa kelebihanmu dan kembangkan itu sebaik mungkin. Hal ini akan membantumu meningkatkan rasa percaya diri dan harga dirimu.

Ini adalah cara sederhana dari mencintai diri sendiri, mulailah dengan melakukan olahraga secara rutin, makan makanan yang sehat, istirahat yang cukup atau berwisata ke suatu tempat. Dengan menjaga kondisi tubuh dan pikiranmu tetap sehat, maka kamu sudah mencintai diri sendiri.

4. Meluangkan waktu untuk diri sendiri

Meluangkan waktu untuk diri sendiri akan membantumu lebih objek dalam berpikir dan menghindari stres. Tidak hanya dengan bepergian sendiri atau makan di restoran sendiri. Tapi juga termasuk mematikan media sosial yang selama ini menguras pikiranmu karena pekerjaan atau lingkungan sosial. Kamu bisa menggantinya dengan bersantai atau melakukan hobi.

5. Memaafkan diri sendiri

Hal ini terdengar sederhana tapi sulit untuk dilakukan. Terkadang, kesalahan dan kegagalan di masa lalu membuat kita sering menyalahkan diri sendiri. Padahal, semua orang di dunia ini mengalami hal yang sama pahitnya. Setiap kamu tidur, sempatkan diri merenung tentang apa yang sudah kamu lakukan hari ini juga memaafkan diri sendiri dan orang-orang di sekitarmu.

Nah, itulah sekian hal yang perlu kamu lakukan untuk mulai belajar mencintai diri sendiri. Apakah kamu sudah melakukannya, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Menghargai Diri Sendiri agar Bebas Insecure