Sukses

Lifestyle

Anti Gagal! 5 Cara Foto Selfie yang Bisa Bikin Kamu Makin Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Foto selfie atau memotret diri sendiri adalah hal yang sering dilakukan setiap orang saat berada di suatu tempat atau acara. Biasanya setelah selfie, foto tersebut akan di unggah ke sosial media seperti instagram, facebook, twitter, dan lain-lain. Tetapi banyak juga orang yang tidak mengunggahnya ke sosial media karena hasil fotonya yang tidak begitu bagus. Hal itu mungkin disebabkan karena ketika sedang selfie, orang tersebut tidak memperhatikan faktor-faktor pendukung untuk selfie.

Maka dari itu agar hasil foto selfiemu terlihat bagus dan menarik, kamu harus memperhatikan beberapa tips foto selfie agar tidak gagal. Berikut penjelasannya di bawah ini!

1. Cari lighting yang cukup

Hal penting utama yang diperlukan saat ingin foto selfie adalahn pencahayaan. Jika kamu ingin mendapatkan lighting yang bagus, kamu bisa mendapatkannya dengan lighting alami yaitu sinar matahari. Untuk mendapatkan lighting sinar matahari kamu bisa selfie di dekat jendela atau diluar ruangan. Kalau kamu hanya bisa selfie di dalam ruangan, kamu bisa menggunakan ring light atau emergency lamp.

2. Pilih angel yang terbaik

Dalam pengambilan foto selfie, kamu harus bisa memilih angel yang tepat. Setiap orang mempunyai angel yang berbeda. Kamu bisa pilih apakah angel mu ada di sisi kanan, sisi kiri, agak keatas, atau agak kebawah. Pilihan angel tersebut bisa kamu pilih saat mengarahkan kamera ketika sedang selfie.

3. Mencoba berbagai ekspresi

Ketika sedang berfoto selfie, kamu bisa mencoba berbagai ekspresi atau pose yang berbeda-beda. Biasanya orang-orang cenderung mengeluarkan senyuman sebagai ekspresi mereka ketika sedang selfie. Kamu bisa mencoba senyum dengan mulut tertutup, senyum lebar, atau bahkan tertawa. Dalam mengekspresikan wajah, cobalah untuk terlihat natural dan tidak dibuat-buat.

4. Perhatikan background selfie

Memerhatikan backgorund saat sedang selfie sangatlah penting. Usahkan background kamu tidak penuh dengan barang-barang yang ga perlu masuk ke dalam frame foto. Hal tersebut sangat penting agar orang-orang yang melihat foto selfiemu tidak salah fokus dengan barang-barang yang ada di backgorund. Pilihlah background yang lebih berwarna yang cocok dengan riasan atau pakaianmu supaya bisa menciptakan keserasian dalam foto selfiemu.

5. Percaya diri

Tips yang terakhir ini memang tidak instant dan perlu proses. Kamu bisa membangun kepercayaan dirimu dengan sering berlatih ekspresi atau pose di depan cermin. Jika kamu percaya diri ketika selfie, hasil fotomu akan terlihat lebih natural dan bagus. Usahakan sebelum melakukan selfie, mood kamu harus bagus dan sudah bisa menanamkan rasa percaya diri di dalam dirimu.

Nah itu dia 5 tips foto selfie anti gagal yang dijamin bisa bikin kamu makin percaya diri. Jadi, jangan lupa perhatikal hal-hal di atas saat sedang selfie ya!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading