Sukses

Lifestyle

Sukses Jadi Content Creator, Perempuan Ini Bertemu Pasangan Hidup dengan Cara Unik

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan dapat diraih ketika kita dapat berpikir secara inovatif dan kreatif. Salah satu profesi yang sekarang kian melejit dengan gaji yang meyakinkan adalah menjadi content creator. Memang pekerjaannya terdengar mudah, tetapi dalam perjalanannya menjadi content creator membutuhkan kreativitas dan ketekunan yang tinggi.

Seperti Farah Nunut, seorang content creator di aplikasi Likee yang bergabung sejak 2017 dan telah merasakan nikmat kesuksesannya. Menjadi influencer dan content creator, tentu Farah mengalami masa pasang dan surut dalam perjalanannya. Ia pun memulai bekerja sebagai content creator di Likee ketika diajak oleh teman-temannya. Kerja kerasnya memeroleh keuntungan, ia mendapatkan gaji yang dapat ia manfaatkan untuk keperluannya, hingga mendapatkan pasangan hidup.

"Aku tertarik karena Likee memiliki banyak efek kamera dan video lucu dan menarik, dan mulai dari sana, aku mulai buat banyak konten di Likee, mulai dari dance dan drama hingga komedi," ujar Farah (13/10) menjelaskan konten video pendek yang kerap kali ia buat di aplikasi Likee.

Menemukan pasangan hidup

Lucunya, melalui pekerjaannya menjadi content creator di Likee, mempertemukan Farah dengan pasangan hidupnya. Suaminya, Zaki, merupakan salah seorang content creator yang juga bekerja di Likee. 

Awalnya, Zaki, merupakan salah satu pengikut dan pembuat konten video pendek juga di Likee, sama dengan Farah. Perkenalan mereka diawali dengan ajakan Zaki yang ingin melakukan kolaborasi video pendek bersama sang istri. Keduanya pun sering melakukan kolaborasi, hingga akhirnya menjadi sepasang kekasih.

"Pada awalnya Zaki adalah salah satu follower aku dan content creator juga, dia ajak aku untuk collab membuat video pendek, mulai dari saat itu kami berdua menjadi sering membuat video pendek bersama dari situlah akhirnya kami mulai jatuh cinta dan mulai menjalin hubungan sejak November 2017," cerita Farah.

Tidak berhenti hanya menjadi sepasang kekasih, seiring waktu berjalan, dua sejoli itu pun fokus menjadi content creator Likee sambil menabung untuk kebutuhan menikah. Doanya terkabul, setelah mengenalkan masing-masing pasangan kepada kedua orangtua, Zaki dan Farah akhirnya resmi menikah pada Mei 2018. Kini sang pasangan telah dikaruniai seorang anak bernama Faza. Tak jarang, Fitri dan Zaki mengajak anaknya untuk membuat video bersama, dan disambut dengan antusiasi yang tinggi oleh para penggemarnya.

Menjalani pekerjaan sebagai content creator, Farah tak luput dari ujaran kebencian dan komentar negatif terhadap dirinya. Namun, sebagai perempuan yang dewasa dan berhati lapang, Farah dengan penuh kehati-hatian menjelaskan satu per satu rumor atau ujaran negatif yang menimpanya. 

"Nah untuk para haters ini aku bukan orang yang akan diam begitu saja, namun aku ladeni, aku sampaikan dan jelaskan ke mereka kalau aku tidak seperti apa yang mereka katakan, atau tidak seperti apa yang mereka persepsikan, karena kita semua manusia punya baik dan buruk masing-masing, dan untungnya mereka mengerti ketika aku jelaskan, meminta maaf dan paham kalau tidak boleh menilai orang hanya dari penampilan saja tanpa mengenal lebih jauh," ujarnya.

Sumber penghasilan dari pekerjaan yang disukai

Sang content creator juga menceritakan bagaimana dirinya, menjadi seorang content creator di Likee, mendapatkan keuntungan yang melimpah. Berkat kerja kerasnya ia meraih penghasilan yang ia alokasikan ke kebutuhannya, seperti membeli mobil, motor, lahan tanah dan tabungan.

"Dari gaji yang aku terima sebagai content creator Likee, banyak hal yang sudah aku bisa miliki sendiri, aku bisa menikah, aku sekarang punya mobil, tanah, bersyukur banget aku bisa menjadi aku yang sekarang ini," ucap Farah.

Hingga kini, Farah masih menghasilkan konten-konten video pendek yang menarik di Likee dari kediamannya. Hambatan oleh pandemi yang sedang berlangsung, sempat menjadi tantangan bagi Farah untuk menghasilkan konten. Keterbatasan area publik membuatnya tidak bisa membuat konten dengan teman-temannya.

"Sebelum pandemi, Aku dan teman-teman biasanya akan membuat konten di satu area bersama-sama dan bergantian, namun sejak pandemi, membuat konten itu lebih sulit karena rasa takut kita akan pandemi dan juga peraturan ketat dimana-mana soal kerumunan. Sekarang, untuk membuat konten saja banyak pihak keamanan yang tidak memberikan izin di tempat-tempat tertentu," jelas Farah. 

Meskipun pandemi sedang berlangsung, hal ini tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berkarya dari rumah. Farah dan keluarga tetap konsisten untuk membuat konten yang menarik dan lucu di sekitaran area rumahnya. 

"Akhirnya sekarang ini juga aku membuat konten di rumah bersama Zaki dan Faza, para penggemarku juga antusias sekali kalau aku membuat konten bersama Faza, dan Faza di umur yang udah dua tahun ini dia mulai paham dan bisa mengikuti gerakan-gerakan dari lagu yang kita putar dan juga bisa diarahkan sekarang kalau kita mau buat konten tentang Faza," ujar Farah.

 

Penulis: Meisie Cory 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading