Sukses

Lifestyle

5 Weekend Habits yang Bisa Dilakukan agar Lebih Siap Hadapi Hari Senin

Fimela.com, Jakarta Weekend yang sudah ditunggu sepanjang minggu ternyata harus cepat berlalu. Ketika Senin datang, rasanya berat banget buat menjalani hari. Masih sering merasakan sindrom I Hate Monday seperti ini? Padahal, semangat menyambut hari yang baru sangat penting demi mengejar kesuksesanmu.

No more Monday blues! 5 weekend habits ini bisa dilakukan biar lebih siap menyambut hari Senin yang produktif.

Bikin To Do List untuk Seminggu ke Depan

Akhir pekan memang paling enak dibuat rebahan. Tapi, demi menyambut awal minggu baru yang lebih semangat, 'pemanasan' penting banget dilakukan. Salah satunya dengan membuat to do list yang akan kamu lakukan dalam satu minggu ke depan.

Dengan membuat to do list lebih awal, kamu jadi memahami task apa yang perlu jadi prioritas. Selain itu, hal ini juga mempersiapkan mental supaya nggak merasa mager atau susah fokus ketika menjalani hari Senin.

Mengorganisir Berbagai Hal yang Ada di Sekitarmu

Masih menjalani work from home? Coba tengok dulu, seperti apa kondisi space kerjamu saat ini. Kalau berantakan penuh dengan barang yang nggak tersusun rapi, atau bahkan ada sampah makanan yang belum dibuang, sekarang waktunya merapikan space kerjamu. Gimana bisa produktif kalau meja kerja berantakan seperti ini kan?

Bagi yang sudah mulai bekerja di kantor, mungkin juga mengalami kondisi berantakan yang sama karena nggak punya waktu beres-beres rumah. Manfaatkan weekend menjadi momen bersih-bersih, buang berbagai barang yang sudah nggak dipakai. Kalau lingkungan sekitar lebih terorganisir, pikiranmu bisa lebih fokus dalam mengerjakan berbagai task selama seminggu ke depan.

Olahraga

Kalau selama Senin sampai Jumat terlalu sibuk kerja dan bikin nggak sempat olahraga, weekend jadi momen yang tepat untuk menggerakkan tubuh. Jangan malas bangun pagi dan mulailah lakukan aktivitas fisik di luar rumah. Misalnya saja jogging atau bersepeda di sekitar area kompleks. Sinar matahari pagi sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh. Selain itu, bisa bikin weekend jadi lebih fit dan penuh semangat.

Produktif Melakukan Hobi

Banyak yang bilang kalau hobi adalah 'asupan untuk jiwa'. Maksudnya, melakukan hobi yang disukai bisa bikin bahagia, bahkan bisa mengusir rasa stres yang dialami setelah weekday penuh dengan deadline dan revisi dari klien.

Manfaatkan waktu akhir pekan dengan lebih produktif untuk menjalani hobi. Misalnya saja mempercantik mini garden di sudut rumah, membuat podcast yang berisi obrolan meaningful dengan sahabat, atau memasak makanan yang kamu sukai. Dengan menyempatkan diri melakukan hal yang kamu sukai, bisa mengurangi stres sehingga kamu bisa menyambut awal pekan baru yang lebih bahagia.

Nikmati Weekend yang Tersisa

Sudah produktif sepanjang hari dengan mempersiapkan diri menyambut awal pekan yang baru, hal terakhir yang bisa dilakukan adalah nikmati weekend yang tersisa. Nonton kelanjutan serial favorit yang selama ini nggak sempat ditonton karena sibuknya pekerjaan bisa memberikan suasana baru.

Masih banyak kegiatan santai lainnya yang bisa dilakukan sambil menikmati sisa weekend. Misalnya dengan kumpul bersama keluarga, baca buku, atau sekadar mendengarkan musik yang bikin relaks.

Jangan lupa untuk memperhatikan waktu istirahat di malam hari. Biarpun asyik menikmati weekend, bukan berarti kamu bisa begadang hingga tidur larut malam. Demi menyambut awal pekan baru yang lebih bersemangat, istirahat yang cukup agar bangun pagi lebih semangat ya!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
9 Penyebab Tidak Nafsu Makan Pada Anak yang Bikin Khawatir
Artikel Selanjutnya
7 Arti Mimpi Terbang Mungkinkah Menjadi Kenyataan?