Sukses

Lifestyle

4 Cara agar Baju Kamu Terbebas dari Bau Apek yang Mengganggu

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin mempunyai baju yang wangi setiap hari. Baik dipakai maupun disimpan dalam lemari. Tapi, tidak bisa dipungkiri kalau cuaca sedang dingin dan lembab, baju kamu pasti rawan terkena bau apek yang disebabkan karena tidak kering saat dijemur atau lembabnya saat disimpan di lemari. Sekarang kamu gausah bingung baju kamu bau apek lagi nih, karena ada cara agar baju kamu terbebas dari bau apek lho! Cek infonya dibawah ini!

1. Pastikan baju selalu kering

Hal ini merupakan hal yang paling tidak bisa dihindari saat musim hujan. Jika kamu mengalami pakaian kamu lembab karena kurangnya sinar matahari ketika dijemur, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan kipas angin. Kalau untuk pakaian yang berukuran kecil, kamu bisa gunakan hairdryer. Untuk membuat baju kamu terbebas dari bau apek adalah memastikan baju kamu selalu kering yaa!

2. Gunakan air panas

Sebisa mungkin kamu gunakan air panas saat mencuci baju yaa sahabat fimela! Karena air panas mampu membunuh bakteri penyebab bau apek. Tapi jika bahan baju kamu tidak tahan panas, sebaiknya gunakan sedikit air hangat saja.

3. Gunakan cuka dan baking soda

Cuka dan baking soda adalah bahan dapur yang bisa digunakan untuk mengatasi bau apek. Caranya yaitu campurkan cuka dan baking soda dengan perbandingan 1:1. Setelah itu, gunakan campuran tersebut untuk mencuci baju kamu. Setelah kering, dijamin baju kamu ga bau apek lagi.

4. Masukkan ke dalam freezer

Tidak hanya panas aja lho!, tapi dingin juga bisa membunuh bakteri penyebab bau apek. Kamu bisa nih memasukan baju ke dalam freezer semalaman. Dan besok paginya kamu bisa menggunakan baju yang terbebas dari bau apek. Mudah banget bukan?

Nah, itu dia beberapa cara agar baju kamu bebas dari bau apek. Sahabat fimela bisa terapkan dirumah yaa!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading