Sukses

Lifestyle

5 Ciri Orang yang Bahagia dalam Menjalani Hidupnya

Fimela.com, Jakarta Kita tidak bisa mengukur kebahagiaan dari harta, penampilan fisik atau jabatan seseorang. Karena kebahagiaan yang sebenarnya ialah yang berasal dari hati. Kebahagiaan itu bukan dicari tapi diciptakan, karena ia berasal dari pola pikir kita sendiri. Buktinya, walaupun hidup kita banyak masalah tapi kalau kita bisa tetap berpikir positif maka kebahagiaan itu akan datang dengan sendirinya.

Untuk mengetahui apakah kamu sudah bahagia atau tidak, berikut ini lima ciri orang yang bahagia.

1. Tidak suka pamer

Orang yang bahagia tidak suka pamer tentang kehidupannya pada orang lain agar mendapatkan pengakuan. Berbeda halnya dengan orang yang tidak bahagia, mereka butuh atensi dari orang lain dan pengakuan semu. Orang yang benar-benar bahagia tidak perlu menunjukkan apapun pada orang lain, sebab hidupnya sudah cukup untuk dirinya sendiri

2. Tidak membandingkan diri dengan orang lain

Selama kita masih suka membandingkan diri dengan orang lain, ini tanda kalau hidup kita belum bahagia sepenuhnya. Beda halnya dengan orang yang bahagia, mereka akan selalu dipenuhi rasa syukur dan menerima hidup sepenuhnya. Sebab, mereka tidak perlu menstandarkan kebahagiannya dengan standar orang lain.

3. Banyak bersyukur

Banyak beryukur. Orang yang bahagia sebenarnya adalah orang yang pandai bersyukur. Jika kita tidak pandai bersyukur, hidup akan selalu terasa kurang dan kita diliputi rasa cemas. Tapi kalau kita selalu menerima apapun yang terjadi dalam hidup kita, kita tak hanya akan bahagia tapi juga merasa tenang.

4. Sedikit bicara

Sedikit bicara. Orang yang banyak bicara biasanya karena mereka ingin diakui oleh orang sekitarnya, entah karena kecerdasan, pencapaian atau hal lainnya. Sementara orang yang bahagia akan berbicara seperlunya, tanpa ada yang dibuat-buat.

5. Tidak mengkhawatirkan masa depan

Orang yang bahagia tidak mau dipusingkan oleh masa depan yang masih menjadi misteri. Meski begitu, mereka tetap menjalani hidup dengan optimis. Bagaimanapun hasil akhirnya, ia tetap percaya bahwa apa yang ditakdirkan Tuhan adalah yang terbaik.

Itulah beberapa ciri orang yang bahagia. Apakah kamu memiliki ciri di atas?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading