Sukses

Lifestyle

4 Tips Membangun Ikatan dengan Ibu Mertua yang Bikin Hubungan Jadi Harmonis

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah dengan pasangan, tentu akan ada perubahan dalam kehidupan. Kamu tidak hanya mengurus diri sendiri tetapi juga suami dan keluarga. Terlebih bagi seorang perempuan yang harus tinggal satu atap dengan mertua, akan ada begitu banyak perubahan yang terjadi. Dibutukan usaha untuk membangun ikatan dengan mertua. Beberapa orang memiliki ikatan harmonis tapi lainnya mungkin menghadapi banyak drama kehidupan.

Tenang saja, ikatan itu perlu dan bisa kamu bangun dengan mudah bersama mertua dengan melakukan hal-hal yang sederhana. Seperti apa caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Memasak Bersama

Dapur selalu menjadi jantung rumah di mana pun kamu berada. Memasak bersama akan menciptakan kehangatan antara kamu dan ibu mertua yang pada akhirnya kalian akan berbagi beberapa kenangan manis terkait memasak dan makanan.

Pergi Berbelanja Bersama

Ajak ibu mertua berbelanja. Manjakan dia, tanyakan pendapatnya tentang apa yang ingin kamu beli untuk diri sendiri. Kamu akan mengetahui seleranya, tingkat kesabarannya dan hal-hal yang perlu kamu ketahui.

Menoton Film atau Serial TV

Menonton film atau sekadar menonton TV bersama bisa membangun ikatan. Ini akan membuatmu dapat mengobrol santai dengan ibu mertua dan dapat mendiskusikan tentang acara yang tengah ditonton.

Berpartisipasi dengan Hobi Mertua

Sesekali bergabunglah dengannya untuk memahami hobinya. Jika ibu mertuamu suka berkebun, terkadang bergabunglah dengannya. Tanyakan padanya terlebih dahulu dan lihat apakah kamu bisa membantunya.

Ada begitu banyak hal sederhana yang dapat kamu lakukan bersama ibu mertua untuk membangun ikatan yang begitu kuat. Habiskan waktu bersama dengan mertua untuk mengenalnya lebih jauh.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading