Sukses

Lifestyle

6 Makanan Pembawa Sial yang Harus Dihindari Saat Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Tahun baru menjadi salah satu momen perayaaan yang biasanya memiliki tradisi makan malam bersama orang terkasih. Ada banyak hidangan yang tersedia untuk menyambut tahun yang baru. 

Namun, siapa sangka jika beberapa makanan justru dipercaya memiliki nasib buruk dan dipercaya tidak mendatangkan keberuntungan.  

Melansir, KnowInsider berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari selama malam tahun baru.

1. Ayam

Ayam menjadi salah satu makanan yang kerap dihindanhan di malam tahun baru.  Namum siapa sangka jika ayam justru tidak membawa keberuntung di masa yang akan datang jika dimakan di malam tahun baru.

Mengapa demikian? Ayam memiliki kebiasaan menggaruk ke belakang, yang dapat menyiratkan tinggal di masa lalu.

2. Makanan Putih

Makanan putih seperto tahu putih, toge, bawang putih, kelapa, telur, kembang kol, jamur, hingga nasi dipercaya dalam tradisi Cina, putih adalah warna sial karena melambangkan kematian, sehingga semua makanan berwarna putih dihidangkan untuk perayaan tersebut. 

3. Lobster

Tahun Baru mungkin tampak seperti waktu untuk memanjakan diri, dengan menyantap hidangan lobster. Namun, sebaiknya lobster tidak menjadi menu utama saat malam tahun baru.

Hal ini dikarenakan lobster, berenang mundur yang menandakan kemungkinan kemunduran di tahun mendatang.

4. Peterseli

Jangan masukan peterseli kedalam menu makanan tahun baru. Karena dipercaya nasib buruk akan mengikuti. Maka baiknya untuk menghindari makan sayuran hijau ini, meski hanya sebagai tambahan perasa.

5. Pisang

Ternyata, pisang dipenuhi dengan nasib buruk. Memotongnya tidak hanya membawa nasib buruk, hingga siapa pun yang makan selai kacang dan sandwich pisang.

Misalnya saja, membawa pisang ke atas kapal dapat berarti hasil tangkapan ikan yang buruk atau bahkan tersesat di laut bagi kru.

6. Roti berongga

Orang dulu percaya bahwa jika menemukan lubang di irisan roti, itu melambangkan peti mati dan menandakan kematian seseorang yang akan segera terjadi. Jadi banyak orang tidak makan roti berongga pada malam tahun baru agar tidak bernasib buruk.

Itu dia beberapa takhayul makanan yang harus dihindari saat malam tahun baru.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading